Cara Upgrade Xiaomi ke MIUI 8

Cara Upgrade Xiaomi ke MIUI 8. Hai para pengguna Xiamoi, sudah upgrade versi MIUI kamu ke versi MIUI 8 belum? Kalau belum dan ingin melakukan upgrade ke MIUI 8, berari selamat, kamu sedang mengunjungi blog yang tepat untuk mendapatkan tutorial bagaimana cara upgrade MIUI ke versi MIUI 8.

Sebelum kamu melakukan upgrade, ada baiknya kamu baca dulu apa kelebihan dari MIUI 8, silakan baca melalui link ini: KELEBIHAN MIUI 8. Di dalam artikel tersebut, saya sudah menulis apa saja fitur baru yang disematkan di MIUI 8. Pokoknya keren dah.

Xiaomi tipe berapa saja yang dapat upgrade ke MIUI 8?
  1. Mi 2/2s(New!)
  2. Mi Note(New!)
  3. Redmi Note 3 Special Edition Global(New!)
  4. Redmi 1S
  5. Redmi 2 Prime
  6. Mi 3
  7. Mi 4
  8. Redmi Note 3 Qualcomm
  9. Mi 4i
  10. Redmi Note 2
  11. Redmi Note 3G
  12. Redmi Note 4G
  13. Redmi Note Prime
  14. Redmi 2 / Mi Max 32GB

Bagaimana cara upgrade MIUI 8?

Sebelum membahas upgarede MIUI 8, sudahkan kamu tahu mengenai perbedaan room stable dan room developer Jika belum baca ini: Perbedaan MIUI Stable Rom dan MIUI Developer Rom. Nah sekarang kita membahas cara updgrade MIUI 8, Ada dua cara yang bida dilakukan:
  1. Upgrade melalui OTA (kamu hanya perlu melakukan pemeriksaaan pada pengaturan dan pembaruan sistem, cek pembaruan. Ikuti update hingga yang versi paling akhir.
  2. Upgrade dengan cara flash melalui menu recovery (ada dua cara).
  3. Update melalui Fastbot
Kita akan membahas cara yang ke-dua dan untuk cara yang ke-tiga, saya akan bahas lain waktu. Jika sebelumnya kamu telah melakukan rooting, ada baiknya kamu melakukan flash handphone dengan room asli (develop atau stable), dan ingat, lakukan backup sebelum flash handphone. Ikuti langkah berikut:

Sebelumnya, silakan Download MIUI 8 Global Developer ROM 6.7.29 sesuai dengan tipe handphone kamu (jika memakai cara ke-dua, silakan download yang versi recovery, jika memakai metode fastboot, silakan download versi fastboot)

Redmi 3
Fastboot 1090M
Recovery 949M

Redmi 2
Recovery 744M
Fastboot 1091M

Redmi 2 Prime
Recovery 780M
Fastboot 1130M

Redmi Note 3 Qualcomm
Fastboot 1529M
Recovery 1226M

Redmi Note Prime
Fastboot 1119M
Recovery 799M

Redmi Note 2
Fastboot 1308M
Recovery 1090M

Redmi Note 4G
Fastboot 920M
Recovery 743M

Redmi 1s
Fastboot 911M
Recovery 734M

Mi Max 32G
Fastboot 1566M
Recovery 1361M

Mi 4i
Fastboot 1168M
Recovery 964M

Mi Note
Recovery 932M
Fastboot 1204M

Mi 3 / Mi 4
Fastboot 1043M
Recovery 773M

Mi 2 / 2s
Fastboot 874M
Recovery 653M

Ubah nama file yang telah didownload menjadi 'update.zip'. Jika kamu mendownload melalui komputer, pindahkan file update.zip ke memori internal handphone, ingat! jangan letakkan didalam folder. Lihat gambar ini:



CARA UPGRADE MIUI 8 DENGAN METODE RECOVERY (METODE 1)

Masukkan ke modus pemulihan perangkat Anda. Ada 2 metode untuk melakukannya, yaitu sebagai berikut: Metode 1 : Luncurkan aplikasi 'Updater' di perangkat Anda, klik '...' ikon di sudut kanan atas, dan pilih 'Reboot ke mode Pemulihan' untuk masuk. Metode 2 : Anda dapat mematikan perangkat Anda dan kemudian memegang kedua Volume + tombol dan tombol Daya pada saat yang sama untuk masuk ke modus Recovery.

Dalam mode Recovery, Anda dapat menggunakan Volume +/- untuk memilih atas / bawah, dan tombol Daya untuk mengkonfirmasi. Setelah masuk ke mode Recovery, pilih bahasa yang Anda gunakan, pilih 'Install update.zip ke Sistem Satu' dan konfirmasi, dan maka perangkat Anda akan mulai memperbarui secara otomatis. Tunggu sampai update selesai, pilih 'Reboot System One', dan kemudian perangkat Anda akan boot ke versi baru.

Perhatikan gambar di bawah ini:



CARA UPGRADE MIUI 8 DENGAN METODE RECOVERY (METODE 2)

Buka pengaturan, tentang ponsel (paling bawah), pembaruan sistem (paling bawah), klik pada "3 titik" (pojok, kanan, atas) dan pilih "Pilih Paket pembaruan", pilih file, dan tekan "OK". Misalnya kamu meletakkan file yang terdownload di folder download, pilih folder tersebut, pilih filenya dan kemudian tekan ok. Ikuti seperti gambar di bawah ini:



Handphone akan mencari info paket pembaruan, dan reboot secara otomatis dan flash Pemulihan ROM selesai setelah beberapa menit.

Nah, dengan tutorial yang saya tulis ini, handphone Xiaomi akan terupgrade menjadi MIUI 8, lakukan step by step dengan sabar dan tlaten, jangan melewati tutorial yang saya buat. Dan ingat, saya hanya berbagi pengalaman, itu berarti saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada handphone kalian.

Disqus Comments