Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Prime yang Tidak Bisa Uninstal aplikasi, Lock Screen Eror dan Force Close saat Buka Setting

Banyak masalah terjadi setelah kita melakukan update xiaomi Redmi 2 Prime, ke versi yang lebih baru. Masalah muncul seperti sinyal hilang. Dan saya pun telah menulis bagaimana cara mengembalikan sinyal yang hilang pada xiaomi redmi 2, alhamdulillah sinyal kembali ada. Namun ternyata muncul masalah baru yang, banyak dari pengunjung mastrigus.com melaporkan masalah tersebut seperti, xiamoi tidak bisa uninstal aplikasi, xiamoi terkena jebakan lock screen sehingga tidak bisa masuk ke beranda dan yang lebih parah lagi terjadi force close saat Buka Setting.

Memang banyak sekali masalah pada xiaomi, namun setiap masalah pasti ada solusinya. Saya pun mencoba untuk membantu mencari solusi tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah, bahwa saya ini bukan pihak pengembang MIUI, jadi yang saya lakukan hanya sekedar berbagi pengalaman saja.

Ok deh langsung saja. Sebenarnya masalah itu terjadi ketika kamu telah membeli xiaomi redmi 2 prime, masalah itu adalah, handphone ini sebenarnya hanya ditujukan pada negara cina saja, so karena tujuannya adalah negara cina, semua perangkat baik dari software maupun hardware menyesuaikan dengan negara cina. bahkan updatenya pun juga untuk versi cina. Untuk itulah ketika kamu melakukan update xiamoi redmi 2 prime pertama kali, yang terjadi adalah sinyal kamu hilang. Iya hilang, karena versi modemnya menyesuaikan negara cina, bukan indonesia. Untuk itu pada artikel yang saya tulis sebelumnya, jika xiaomi redmi dua prime hilang sinyal setelah update, maka kita harus memasukan versi modem yang sesuai dengan jaringan provider negara kita. (maaf kalau salah, ini hanya asumsi).

Nah, ternyata veersi modem yang telah kita masukkan ke dalam xiaomi redmi kita nyatanya tidak support dengan versi MIUI yag telah di update oleh pihak pengembang. Jadinya, aplikasi yang terpasang menjadi crash, so masalah yang muncul menjadi semakin runyam seperti, xiamoi tidak bisa uninstal aplikasi, xiamoi terkena jebakan lock screen sehingga tidak bisa masuk ke beranda dan yang lebih parah lagi terjadi force close saat Buka Setting.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan hanphone menjadi normal kembali. Satu di antaranya adalah mengembalikan ROM xiaomi pada versi yang sama saat kita baru membeli dan tidak melakukan update sama sekali. Namun cara ini akan membuat kamu ketinggalan update MIUI yang makin hari makin bagus. Jadi supaya ini tidak terjadi, kamu bisa memakai cara lain, yaitu melakukan upgrade MIUI khusus untuk xiaomi versi cina. Ikuti tutorial ini:

CARA MENGATASI EROR XIAOMI REDMI 2 PRIME
  1. Donwnload Rom MIUI Redmi 2 Prime China
  2. Lakukan flashing. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Saya sudah menulisnya di postingan ini. CARA FLASH XIAOMI 
Cara ini adalah cara untuk flash xiaomi redmi 2 prime tanpa menggunakan software. Untuk flash dengan menggunakan software nanti akan saya tulis lagi deh. Semoga membantu.

Disqus Comments