Mengatasi Xiaomi Terkunci Sendiri Setelah Ganti Tema

Pekan ini saya banyak di inbok oleh pembaca mastrigus.com lantaran mereka menemukan kendala saat baru saja selesai melakukan repair sinyal hilang di xiaomi. Kendala yang sering di utarakan kepada saya adalah mengenai layar yang terkunci sendiri padahal sebelumnya tidak pernah mengaktifkan kunci pola. Meskipun saya sendiri masih merasa bingung dengan adanya kendala ini, namun setelah mempelajari secara seksama, saya menemukan trik yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah layar terkunci otomatis.

Menurut laporan mereka, munculnya lock screen pola ini terjadi setelah mereka melakukan pergantian tema. ada lagi laporan yang mengatakan bahwa, kunci pola muncul sendiri setelah mereka melakukan repair sinyal xiaomi hilang. Permasalahan ini tidak bisa di anggap remeh, karena bagi irang awam, tidak bisa membuka layar kunci berarti tidak bisa mengoperasikan handphone.

Nah di sini, saya akan memberikan sedikit tips cara mengatasi masalah ini. Dan yang perlu kamu ketahui bahwa saya ini bukan service center Xiaomi, jadi saya tidak mempunyai tanggung jawab terhadap kerusakan setelah mengikuti tutorial saya. Akan tetapi saya akan tetap membantu saudara-saudara semua mengatasi masalah handphone. Jangan lupa dukung saya supaya mendapatkan sponsor dari Xioami karena sudah membantu mengurangi beban kerja mereka, hehehehe.

Ok langsung ke inti ya, untuk mengatasi masalah ini, pertama-tama kita harus bisa masuk ke dalam menu home screen. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti:
  1. CARA 1: Tekan tombol back dan tombol volume up secara bersamaan. Coba berkali-kali sampai berhasil masuk ke home screen.
  2. CARA 2: Membuka layar kunci dengan menekan notifikasi. Cara ini berhasil saya lakukan dengan cara membuka notifikasi pada layar. Tapi ingat ya, kadang beberapa orang mengatur notifikasi bar tidak bisa dibuka di layar kunci. Cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu sebelumnya telah mengatur bahwa notifikasi bar bisa kamu scroll ke bawah meskipun pada layar kunci. Nah jika kamu bisa, buka notifikasi BBM atau notifikasi apapun yang muncul di bar notifikasi. Tidak tahu tempatnya? itu lo yang paling atas sendiri.
Jadi intinya, kamu harus bisa lepas dari jebakan lock screen dan masuk ke home screen. Papun caranya, pokoknya lakukan. Jika cara yang saya kasih tidak membuahkan hasil, maka cari cara lain. Ok, saya anggap kamu sudah masuk ke menu home screen. Sekarang segera lakukan ini.

  1. Pergi ke Setelan/pengaturan.
  2. Pilih kunci layar/sandi.
  3. Pilih kunci layar.
  4. Pilih tipe kunci layar kamu, saya sarankan pola.
  5. Lalu buat pola kunci baru. Dan jika sebelumnya kamu sudah membuat layar kunci pola, silakan ubah lagi pola tersebut.
  6. Tekan tombol home
  7. Tekan tombol power untuk masuk ke lock screen.
  8. Sekarang kamu coba apakah kamu bisa masuk ke home screen dengan menggunakan pola yang telah kamu buat.

Saya menyarankan supaya kamu memakai tema default saja supaya tidak terjebak pada lock screen. Selain itu, tema default mempunyai ukuran yang kecil sehingga tidak terlalu membebani perangkat handphone kamu. Oh ya, jangan lupa update miui kamu sampai yang paling akhir, untuk medapatkan perbaikan bug masalah ini. Demikian artikel ini saya buat. Semoga artikel berjudul Mengatasi Xiaomi Terkunci Sendiri Setelah Ganti Tema bisa membantu kamu. Terimakasih.

Disqus Comments