Cara Mengirim dan Menerima Gambar Gif di Whatsapp

Mastrigus.com - Selamat siang. Semoga kita senantiasa berada pada lindungan Alloh SWT, dan semoga apa yang kita lakukan selalu berada pada jalan kebenaran. Amin

Saudara ku sebangsa dan setanah air, akhir-akhir ini perkembangan dunia digital semakin genjar terjadi. Para pengembang aplikasi selalu memiliki ide-ide kreatif dalam melakukan terbosan baru.

Hal ini memang tidak bisa dipungkiri, kita sedang berada pada zaman kemajuan, yang apabila kita tidak berusaha mengikutinya, maka kita bisa tertinggal. Seperti lelaki yang tidak berusaha untuk mengerti dan memahami wanita, maka statusnya sama, bisa tertinggal.

Memang menjadi manusia modern itu sulit, sesulit mencari perawan di tengah arus modernisasi dan kebebasan. Ini menjadi alasan kuat bahwa kita tidak boleh hanya berpangku tangan, hanya menunggu keajaiban. Karena keajaiban hanya ada di film doraemon.

Para pengembang softwarepun, tidak boleh bangga dengan produk yang saat ini bisa diciptakan. Karena di luar sana, orang-orang sedang melakukan inovasi, menggeber daya kreatifitas untuk menciptakan hal baru.

Jika pengembang hanya berpangku tangan, maka yang terjadi seperti halnya yahoo, yang nyaris bangkrut tersaingi oleh google. misalnya. 

Untuk itulah, kemarin ada berita bagus dari BBM, bahwasanya, aplikasi pengirim pesan yang kini telah diakuisisi Indonesia tersebut, melakukan inovasi pada aplikasinya. Coba kalian baca ini dengan seksama dan dalam tempo waktu sesingkat-singkatnya: UPDATE BBM TERBARU, BISA NONTON TV SEPUASNYA.

Tidak ingin ketinggalan, aplikasi serupa yang telah diakusisi oleh facebook bernama Whatsapp, baru-baru ini juga membuat temuan baru. Setelah beberapa saat lalu sukses menyuguhkan whatsapp versi web, kini whatsapp telah menambahkan satu fitur lagi, yaitu suport pengiriman dan penerimaan gambar / animasi GIF.

Graphics Interchange Format atau  disingkat GIF, merupakan format gambar asli yang dikompres dengan CompuServe, mendukung penggunaan multiple bitmap dalam satu file sehingga dapat menghasilkan gambar animasi dan merekam penggunaan Transparency Masking.

Jadi dengan gambar gif, kita bisa melihat gambar bergerak / animasi namun dalam ukuran kecil. Contohnya, apabila kamu menemukan gambar berjudul kamasutra.gif, kamu bisa melihat gambar tersebut bergerak. Bisa jadi gerakannya hanya dua arah, yaitu maju mundur. Atau bergerak naik ke bawah secara berulang-ulnag

Saudara-saudara ku sejagad raya, dahulu gif sudah sering digunakan, saya masih ingat dahulu ketika baru muncul handphone monochrome (hitam putih, hitam kuning), jauh sebelum kita bisa mengirimkan video, kita hanya bisa mengirimkan gambar bergerak saja. Nah itulah yang dinamakan gif.

CARA MENGIRIM GAMBAR GIF DI WHATSAPP

  1. Pastikan kamu telah melakukan update whatsapp terbaru via playstore.
  2. Buka whatsapp.
  3. Pilih kontak seseorang atau group kamu.
  4. Tekan tombol penjepit kertas di pojok kanan atas. Itu lo tombol attachment/lampiran.
  5. Pilih galeri
  6. Nah, disitu ada 3 jenis file yang bisa kamu kirim, ada kirim foto (sudah tahu kale), ada video (sudah tahu kale). ada GIF (baru tahu kale). Nah pilih file gif (pasti masih kosoog ya? ya iyalah, emang situ punya stock gif) bercanda gan.
  7. Setelah itu kirimkan.
  8. Selesai

TUTORIAL CARA MENGIRIM GAMBAR GIF DI WHATSAPP









Oke saudara, semoga info yang saya bagikan ini tidak mubadzir, dapat memberi manfaat serta memberi pengetahuan baru. Ada kurang lebihnya mohon maaf, dan atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Disqus Comments