Cara Mudah Undang Anggota Grup Whatsapp Via Tautan

Mastrigus.com. Beberapa waktu lalu saya menulis tentang Cara Mengirim dan Menerima Gambar Gif di Whatsapp sebagai informasi bahwa WA telah membuat beberapa pengembangan pada aplikasinya. Dan kini WA juga telah menambahkan fitur baru, yaitu Undang Anggota Grup Whatsapp Via Tautan.

Undang ke group via tautan ini artinya, kita tidak perlu lagi mengundang satu persatu orang ke dalam grup. tapi kita bisa melakukan dengan cara yang lebih praktis, yaitu melalui share link group. Dengan ini, anggota yang masuk ke dalam grup bisa dikatakan sebagai anggota yang benar-benar ingin bergabung.

Sebenarnya, model invite grup via link ini bukan lagi sesuatu yang baru, karena sebelumnya aplikasi sebelah bernama Telegram sudah mendahului fitur ini. Cuman untuk daerah ku, loyalitas pengguna kepada Telegram belum banyak, karena masih kalah jauh dengan WA. Jadi dengan tambahan fitur baru di WA ini merupakan "sesuatu".

Cara untuk invite pun juga mudah:
  1. Masuk ke Goup WA (kamu kudu jadi admin dulu)
  2. Masuk ke Info goup, (bisa dengan menekan nama group atau dengan menekan tombol garis tumpuk 3 di pojok kanan atas)
  3. Pilih tambahkan peserta
  4. Nah di atas sendiri muncul tombol hijau bertuliskan Undang ke grup via tautan (tekan)
  5. Sekarang kamu masuk ke menu share kink dengan berbagai pilihan. Pilih sesuka hatimu

Ok dah,selesai. selanjutnya kamu bisa menyebar link tersebut ke manapun kamu suka. Misal ke grup facebook, ke BC BBM  dan lain-lain. Cuma yang  perlu kamu perhatikan adalah, semua orang bisa saja masuk di grup kamu, bisa saja orang yang tidak dikenal bisa masuk. Kan serem...

This Is The Newest Post
Disqus Comments