Bantu saya menjaga blog ini tetap hidup. Ingin sedekah pulsa? di nomor ini: 0812 3175 6711

Cara Membuat Second Space / Separate Space pada Xiaomi Redmi 2/Prime

How to create a separate space on your phone? Jawabnya sangat mudah, karena kita tidak perlu untuk melakukan root dan mengoprek xiaomi untuk mendapatkan second space. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengganti room MIUI ke versi MIUI GLOBAL 8.0 | Stable 8.0 7.0 (LHJMIDG).

Oh ya, sebelumnya apa kamu sudah mengetahui apa itu second space/separate space? Jika belum saya akan membahas sedikit mengenai second space.

Second space/separate space adalah fitur terbaru dari xiaomi yang mengijinkan hanphond kita memiliki dua ruang berbeda, layaknya partisi di komputer sehingga dapat difungsikan menjadi dua jenis boot di ruang yang berbeda.

Ketika kita mengaktifkan mode second space/separate space ini, hanphone kita memiliki 2 ruang yang masing-masing tidak saling terhubung alias terpisah.

Misalnya, satu ruang untuk mengisi perbagai kebutuhan untuk kerja, dan ruang kedua untuk mengisi kebutuhan pribadi kita. Karena keduanya tidak saling terhubung, maka sebenarnya kita hampir seperti memiliki 2 handphone.

MIUI akan melakukan pembagian partisi pada source penyimpanan internal sehingga, masing-masing source tidak saling tumpang tindih. Wah bagus kan guys.

Untuk mendapatkan fitur ini, kita harus beralih ke MIUI versi 8.0 stable. karena jika kita masih menggunakan MIUI versi developer, kita belum mendapatkan fitur ini. So, mengubah versi room dari versi developer ke versi stable memang harus kita lakukan.

Untuk melakukan perpindahan ini, caranya cukup mudah. Perhatikan tips berikut:

  1. Silakan download MIUI versi developer sesuai dengan spesifikasi xiaomi kamu melalui link berikut: Download room MIUI untuk redmi 2/prime.
  2. Silakan pilih sesuai dengan spesifikasi handphone kamu. Ada 4 macam room yang masingmasing berbeda. ada Redmi 2 Prime Global, Redmi 2 4G Global, Redmi 2 China dan Redmi 2 Prime China. Jangan salah pilih supaya tidak eror.
  3. Download hingga selesai kemudian: (1). Apabila kamu download dari komputer, silakan pindah ke memori card atau memori internal (saya reomendasi di internal saja), letakkan diluar folder, lalu ubah namnaya menjadi UPDATE.ZIP. (2). Apabila kamu donwload melalui HP, silakan pindah ke memori internal atau memori eksternal (sd card), ubah namanya menjadi UPDATE ZIP.
  4. Masuk ke recovery mode, caranya. matikan HP kamu, lalu, tekan tombol volume + dan tombol power secara bersamaan sampai keluar gambar robot android hijau. Atau, ketika HP masih hidup, pergi ke setting - about phone - system update - pilih 3 titik di pojok kanan atas dan tekan reboot to recovery mode. Dengan cara ini kita masuk ke menu recovery seperti cara manual tadi.
  5. Saya asumsikan kamu sudah masuk menu recovery mode, Dalam mode Recovery. Kamu dapat menggunakan Volume +/- untuk memilih atas / bawah, dan tombol Daya untuk mengkonfirmasi. Setelah masuk ke mode Recovery, pilih bahasa yang Anda gunakan, pilih 'Install update.zip ke Sistem Satu' dan konfirmasi, maka perangkat Anda akan mulai memperbarui secara otomatis.
  6. Tunggu sampai selesai. Jika sudah selesai, tunggu sampai MIUI melakukan booting samapi sempurna. Biasanya booting pertama memakan waktu cukup lama.
  7. CATATAN: Sebelum melakukan itu, ada baiknya kamu melakukan backup file terlebih dahulu. dan melakukan wipw cache dan wipe data saat masuk ke menu recovery.

SUPAYA MUDAH MELAKUKAN FLASH XIAOMI, IKUTI CARA INI: TUTORIAL FLASH BERGAMBAR

Dengan melakukan step by step seperti cara di atas, kita sudah memiliki second space. Untuk mengetahuinya. Silakan pergi ke menu seting, scrol sampai menemukan menu second space lalu aktifkan. Maka kamu seperrti mempunyai 2 handphone dalam satu genggaman. Create a separate space on your phone. Using second space is like having two devices.

SILAKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA:

Disqus Comments