Aplikasi Android Terbaru di Tahun 2017 yang Wajib Untuk Dicoba

Berkembangnya penggunaan OS Android pada smartphone menjadi berkah tersendiri bagi para pengembang aplikasi. Banyak pengembang yang semakin berlomba-lomba untuk menyediakan aplikasi berkualitas yang berguna untuk para penggunanya.

Hal ini juga yang menjadi pemicu banyaknya aplikasi Android di tahun 2017 yang patut untuk anda coba gunakan. Berikut beberapa pilihan dari kami:


1. Gboard.
Google sebagai pioneer dalam dunia Android tidak lagi diragukan dalam menyediakan aplikasi yang sangat apik untuk digunakan oleh para pemilih smartphone Android. Mereka pun baru-baru ini merilis aplikasi Gboard.
Gboard sendiri adalah pengembangan lebih lanjut dari Google Keyboard yang merupakan aplikasi keyboard virtual untuk smartphone. Fitur tambahan yang paling menonjol adalah adanya tombol Google Search di atas tampilan keyboard yang bisa digunakan untuk mencari berbagai konten, mulai dari peta lokasi hingga gambar GIF.



2. PayPal Business
Semakin banyaknya para pengguna smartphone yang menggunakan layanan keuangan online PayPal membuat mereka harus lebih giat lagi dalam melayani pengguna. Salah satunya adalah dengan merilih aplikasi PayPal Business. Aplikasi ini sendiri ditujukan untuk para pengguna yang memiliki usaha. Tujuannya adalah untuk memudahkan para pebisnis ini untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran serta melihat setiap detail transaksi yang mereka lakukan.
Aplikasi ini jga berguna ketika pengguna ingin melakukan pembayaran kepada penyedia game online, seperti m88 online. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna tidak lagi repot untuk mengatur pembayaran dan pengeluaran untuk bermain game online.



3. Pyrope Browser
Banyaknya jenis browser baru yang tersedia untuk perangkat PC sepertinya menjadi ilham bagi para pengembang untuk menciptakan browser baru yang lebih mumpuni untuk smartphone Android. Salah satunya adalah Pyrope Browser.
Browser ini sendiri merupakan versi ringan dari browser open source Chromium. Salah tau fitur andalan dari browser ini adalah kemudahan dalam menggunakan layar penuh dan kemampuan untun memblokir iklan. Browser ini gratis untuk didownload dan bisa menjadi alternatif bagi anda dalam melakukan aktivitas internet di smartphone Android.



4. Quartz
Quartz merupakan aplikasi berita yang mengandalkan fitur machine learning sebagai fungsi utama layanannya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan selalu mendapatkan informasi terbaru yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia. Yang paling menarik, aplikasi ini mengirimkan berita dalam bentuk pesan singkat yang bisa anda pilih apakah anda tertarik untuk membacanya atau tidak. Selain itu, pengguna juga dapat menanyakan langsung berbagai pertanyaan tentang berita yang dikirimkan dan Quartz akan menjawabnya dengan cepat.
Kemampuan aplikasi ini masih terbatas mengingat keterbatasan komputer dalam merespon terhadap pertanyaan penggunanya. Namun, seiring dengan pengembangan yang terus menerus, tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi ini akan sangat menarik ke depannya.



5. Trusted Contacts
Selain GBoard, Google juga baru saja merilih Trusted Contacts bagi pengguna Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan lokasi mereka kepada beberapa kontat yang mereka inginkan, seperti kepada keluarga dan teman-teman. Aplikasi ini sangat berguna bagi orang-orang yang ingin berkumpul bersama-sama di suatu tempat. Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya ketika mereka pergi.

SILAKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA:

Disqus Comments