Cara Memunculkan Windows Photo Viewer di Windows 10

Mastrigus.com. Salah satu fitur windows yang lazim digunakan, namun tidak kita temukan lagi di windows 10 adalah Windows Photo Viewer (penampilan foto windows). Sebuah tool yang berfungsi untuk melihat file image yang berekstensi .jpg .png.

Hal ini disebabkan karena fitur photo viewer pada windows 10 diganti dengan Adobe Photoshop Exprese dan Foto, yang sebenarnya fungsinya sama, yaitu untuk membuka file image.

Namun seperti yang kita ketahui dan alami bahwa tool dobe Photoshop Exprese dan aplikasi Foto tidak memberikan pekerjaan yang simple pada kita. Karena ketika kita membuka image dengan menggunakan kedua alat tersebut, kita disuguhi loading yang cukup lama.

Berbeda dengan Windows Photo Viewer, ketika kita memakai alat ini untuk melihat file image, selalu menyuguhkan view yang instan, cepat dan ringan. Selain itu, bagi para pengguna komputer yang sudah terbiasa menggunakan windows 7 dan windows 8, lebih nyaman ketika memakai Windows Photo Viewer sebagai aplikasi default untuk melihat gambar.

Nah, di sinilah kemudian muncul pertanyaan.
Bagaimana caranya memunculkan Windows Photo Viewer di windows 10?

Sebenarnya, fitur ini masih ada di dalam windows 10, namun pihak pengembang tidak memuncukannya, alasannya saya tidak tahu. Nah, supaya fitur Windows Photo Viewer ini bisa muncul, kita harus menambahkan registry pada windows.

Ada seorang anggota TenForums bernama Edwin (terimakasih banyak master) yang telah membuat registry ini dan membungkusnya dalam sebuah file, sehingga mudah digunakan.

Untuk Memunculkan Windows Photo Viewer di Windows 10, ikuti caranya:
  1. Download file registry ini; DOWNLOAD
  2. Ekstrak filenya, kemudian klik dua kali, jika ada perintah-perintah lain, klik saja yes
  3. Setelah itu jadikan Windows Photo Viewer sebagai aplikasi default pembuka gambar. Caranya: pilih salah satu gambar yang kamu punya, kemudian klik kanan pada gambar, pilih open with (buka dengan), pilih opsi (bawah sendiri), kemudian pilih Windows Photo Viewer, centang "jadikan ini sebagai aplikasi default". dan klik OK.
  4. Selesai, kamu suudah bisa menggunakan Windows Photo Viewer di windows 10.

Perlu kamu ketahui bahwa, sebelum kita menginstal registry tadi, aplikasi Windows Photo Viewer tidak akan muncul ketika kita melakukan klik kanan pada gambar dan memilih opsi "OPEN WITH". Fitur Windows Photo Viewer akan muncul setelah kita instal registry yang telah kamu download di atas.

Ok guys, semoga ini dapat memberimu pengetahuan baru, dan semoga mempermudah kamu dalam menggunakan windows 10. Thanks ya:

BACA JUGA: Jual Kaos Distro Murah Bermerek tapi Nggak Murahan

SILAKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA:

Disqus Comments