Mengenali Tanda-Tanda Serangan Jantung

Mengenali Tanda-Tanda Serangan Jantung - Menurut badan kesehatan dunia ( WHO ) penyakit jantung adalah penyebab kematian utama nomor satu. Penyakit jantung disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti, terlalu sering mengkonsumsi junk food, mudah stress dan merokok.
Menurut data dari WHO, setiap 6,5 detik ada yang meninggal dikarenakan serangan penyakit jantung. Dan penyebab utama dari serangan jantung ini adalah kebiasaan merokok, orang yang merokok memiliki resiko 2 sampai 3 kali lipat terkena serangan jantung.

Penyakit jantung sebetunya dapat dicegah dengan adanya kesadaran akan seberapa berbahayanya merokok dan kesadaran untuk menjaga jantung tetap sehat. Anda juga bisa mencegah penyakit ini dengan mengenali tanda – tanda serangan jantung. Lalu apa saja tanda – tandanya? Mati kita simak.

[1] Kelelahan
Saat Anda mengalami kelelahan, Arteri Anda akan mengalami penyempitan, dan saat itu terjadi jantung Anda akan kekurangan banyak darah. Kondisi ini akan membuat jantung bekerja lebih keras dan dapat mengakitbatkan kelelahan hebat serta mengantuk.

[2] Sesak Napas
Tanda – tanda serangan jantung selanjutnya adalah sesak napas. Saat Anda kekurangan darah, hal itu menyebabkan paru-paru kekurangan oksigen. Dan mengakibatkan Anda sulit bernafas, Jika Anda mengalami kesulitan bernapas, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin, karena bisa berarti tidak lama lagi Anda akan mengalami serangan jantung.

[4] Pusing dan keringat dingin
Sirkulasi oksigen dalam tubuh yang buruk dapat menyebabkan aliran darah yang menuju  ke otak Anda terbatas. Maka itu saat Anda mengalami rasa sakit dikepala dan keringat dingin jangan pernah menyepelekan.

[5] Dada Seperti Tertekan
Tanda – tanda serangan jantung juga dapat terlihat saat Anda merasakan dada Anda seperti tertekan dan sakit. Saat itu terjadi segeralah ke dokter dan periksakanlah kondisi tubuh Anda, jangan sampai sudah kejadian baru Anda ke dokter.

Nah itulah beberapa tanda – tanda serangan jantung yang dapat membantu Anda mencegah terjadinya serangan jantung. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati.  Jadi sebelum itu terjadi alangkah baiknya Anda mengenali gejalanya lebih dini, mulailah pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang sehat.

You Might Also Like: