Obat Reumatik Alami Tanpa Bahan Kimia

Mastrigus.com. Reaumatik atau penyakit radang sendi merupakan gangguan pada tulang yang dapat menyiksa bagi penderitanya, karena gejala yang dirasakan adalah rasa nyeri pada tulang, biasanya pada tulang punggung atau tulang belakang, sendi kaki, sendi tangan dan bagian tulang sendi lainnya.

Saat ini banyak sekali obat-obatan kimia yang berguna untuk meredakan rasa sakit karena reuamatik yang beredar di toko-toko obat atau apotik. Obat yang biasa digunakan untuk reumatik disebut dengan NSAID (non-steroid anti inflammatory drug) obat antiradang non-steroid. Obat ini merupakan obat yang berguna untuk menekan rasa sakit dan nyeri pada tulang, jadi sebenarnya bukan untuk menyembuhkan reumatik, namun hanya meredakan rasa sakitnya saja.

Obat NSAID semuanya memiliki efek samping terhadap lambung dan usus, mulai dari iritasi ringan sampai tukak dengan pendarahan atau perforasi (tembusnya dinding lambuing), jadi apabila obat ini dikonsumsi setiap hari dapat membahayakan kesehatan tubuh. Ibarat kata, dengan terlalu sering mengkonsumsi obat ini dengan niat untuk menyembuhkan, namun dapat menimbulkan efek sakit lain.

Obat kimiawi memang tidak bisa dihindari, mengingat obat-obatan tersebut biasanya menjadi rekomendasi pada setiap resep dokter, sebagai masyarakat awam, tentu kita lebih mempercayai rekomendasi dokter sebagai referensi supaya reumatik bisa disembuhkan. Namun obat tidak hanya datang dari resep dokter, sebenarnya ada tanaman yang dapat menyembuhkan peradangan pada reumatik tanpa efek samping kimia.

Reumatik dapat disembuhkan secara berkala dengan temulawak dan kunyit. Ekstra temulawak dan kunyit memiliki efek antiradang yang kuat. Selain efek penyembuhan tersebut, temulawak dan kunyit sangat mudah kita temui dan harganya cenderung murah meriah jika dibandingkan dengan obat reumatik berbahan kimia.

Tujuan utama meminum temulawak dan kunyit bukan untuk menghilangkan nyeri akut pada serangan reumatik, melainkan untuk mengatasi proses peradangan. Apabila penderita sudah pernah mengkonsumsi obat NSAID idealnya supaya tidak ketagihan dengan obat kimia, penderita bisa mengkonsumsi NSAID dan temulawak secara bertahap. Dan apabila rasa nyeri reumatik sudah berkurang, maka penderita bisa menghentikan mengkonsumsi NSAID dan melanjutkan rutinitas mengkonsumsi ekstrak temulawak dan kunyit.

Penggunaan temulawak dan kunyit sangat bermanfaat karena pasien akan bebas nyeri tanpa efek samping pada lambung dan usus. Selamat mencoba. Terimakasih sudah membaca artikel berjudul Obat Reumatik Alami Tanpa Bahan Kimia.

SILAKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA:

Disqus Comments