Berbagai Seri Asus Zenfone Dan Kelebihannya

Asus Zenfone merupakan salah satu seri smartphone yang dikeluarkan oleh Asus. Asus Zenfone menjadi seri smartphone Asus yang masuk dalam kategori kelas menengah. Walaupun begitu, Asus Zenfone tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kehadiran Asus Zenfone ini sangatlah unik. Biasanya sebuah perusahaan akan mengeluarkan produk smartphone-nya terlebih dahulu baru kemudian mengeluarkan produk tablet-nya. Nah, hal ini berbeda dengan Asus, di mana Asus lebih dahulu mengeluarkan produk tablet-nya baru mengeluarkan smartphone yang diberi nama Asus Zenfone ini. Hal ini terjadi karena perusahaan asal Taiwan tersebut umumnya selalu masuk ke dalam pasar dengan berbagai gebrakan inovasi. Kebiasaan inilah yang menjadikan Asus berbeda dengan kompetitor lainnya. Contohnya seperti yang sudah disinggung tadi, Asus masuk ke dalam pasar tablet dengan Asus Transformer, Asus Padfone yang bisa 2 in 1 atau bahkan 3 in 1, kemudian masuk ke dalam pasar ponsel dengan basis Windows Mobile serta meluncurkan GPS super canggih.

Nah kehadiran Asus Zenfone ini menjadi penanda bahwa Asus mulai serius menggarap pasar smartphone saja, bukan lagi pasar tablet dan smartphone. Hal ini karena Asus Zenfone adalah produk smartphone Android pertama yang dimiliki oleh Asus. Akan tetapi bukan Asus namanya jika tidak berinovasi. Meskipun Asus Zenfone hanyalah smartphone Android biasa, akan tetapi Zenfone ini tetap mempunyai perbedaan jika dibandingkan dengan smartphone Android lainnya. Nah apakah pebedaan tersebut? Berikut sedikit ulasannya.

Kelebihan Asus Zenfone Dibanding Smartphone Lainnya
Seperti sudah disinggung sedikit tadi, Asus Zenfone walaupun hanya smartphone biasa, akan tetapi tetap memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.  Perbedaan yang paling jelas terlihat ada pada prosesor yang dikenakannya. Asus Zenfone menggunakan prosesor dari Intel sebagai otak pengolah datanya. Zenfone menjadi smartphone Android paling sukses di dunia dengan prosesor Intel. Selain itu, Asus Zenfone pun memiliki kamera yang dapat mengambil gambar dalam kondisi kurang pencahayaan karena adanya low light mode.

Kemudian hal yang menjadi kelebihan lainnya yang dimiliki Zenfone adalah desainnya selalu mewah dengan concentric circle. Performanya yang smooth menjadikannya laris manis dipasaran. Smartphone pertama keluaran Asus ini, hingga kini telah mengalami berbagai macam evolusi dan pengembangan inovasi. Berbagai pengembangan inovasi tersebut mengakibatkan banyaknya seri Asus Zenfone yang telah diluncurkan dan dipasarkan. Lantas apa sajakah seri Asus Zenfone tersebut?

Berbagai Seri Asus Zenfone Beserta Kelebihannya

Banyaknya seri Zenfone yang dikeluarkan oleh Asus membuat banyak konsumen yang merasa kebingungan. Walau demikian, hal tersebut membuktikan bahwa Asus senantiasa selalu berinovasi dan melakukan berbagai macam penyempurnaan terhadap produk-produknya.

Hingga sekarang sedikitnya telah terdapat 30 seri Asus Zenfone yang dikeluarkan oleh Asus. Namun secara umum, Zenfone hanya tersedia dalam 3 model saja. Ke tiga model tersebut didasarkan pada ukuran masing-masing layarnya. Dimulai dari Zenfone 4 yang memiliki layar 4 inci, Zenfone 5  dengan layar 5 inci dan Zenfone 6 dengan layar 6 inci. Kini Zenfone 4 sudah digantikan dengan Zenfone 4C atau yang sering disebut juga dengan Zenfone 4S yang memiliki layar 4.5 inci. Hingga kini ke tiga smartphone tersebut masih dijual, walaupun telah hadir Zenfone 2. Hal ini karena Zenfone 2 merupakan tipe yang lebih tinggi dari ke tiga tipe tersebut. Sehingga Zenfone 2 bukanlah pengganti dari seri-seri Zenfone sebelumnya.

Asus Zenfone 2 merupakan salah satu smartphone flagship yang dimiliki Asus. Walaupun termasuk dalam kategori flagship akan tetapi harganya tetaplah terjangkau. Nah, apa sajakah kelebihan dari ke tiga model Zenfone tersebut dan apa sajakah seri Zenfone yang pernah dikeluarkan Asus?

  • Kelebihan Asus Zenfone 4

Kelebihan dari Zenfone 4 adalah karena layarnya yang berukuran 4 inci sehingga sangat mudah untuk dioperasikan. Bagian belakangnya dapat ditukar dengan berbagai pilihan warna seperti Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Kapasitas memori eksternalnya yang mendukung hingga kapasitas 64 GB sangat membantu menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, aplikasi dan lain sebagainya.

  • Kelebihan Asus Zenfone 5

Zenfone 5 memiliki ukuran layar 5 inci yang telah mendukung resolusi HD dan berteknologi IPS. Layar 5 inci tersebut begitu responsif, bahkan penggunanya masih dapat chatting walau tangannya menggunakan sarung tangan. Desainnya pun menarik dengan ketebalan hanya 5.5 milimeter saja.

  • Kelebihan Asus Zenfone 6

Zenfone 6 memiliki layar 6 inci yang sengaja diciptakan dengan mengutamakan konten media. Oleh karena itu kualitas layarnya sangatlah baik. Selain itu juga smartphone ini tidak menimbulkan panas walaupun digunakan pada waktu yang lama. Pengguna dapat melakukan browsing, menonton video atau bermain game tanpa harus takut kehabisan baterai karena kapasitas baterainya mencapai 3.300 mah.

  • Kelebihan Asus Zenfone 2

Zenfone 2 memiliki RAM sebesar 4 GB. Kameranya sangat mendukung untuk mengambil gambar low light dan juga HDR Extreme. Selain itu GPS yang ada di Zenfone 2 menggunakan 5 satelit sehingga memilikitingkat akurasi yang sangat tinggi.

Seri Asus Zenfone Lengkap
Berikut adalah seri Asus Zenfone yang pernah dipasarkan.

1. Zenfone 2 (ZE500CL)
2. Zenfone 2 (ZE550ML)
3. Zenfone 2 (ZE551ML)
4. Zenfone 3 (ZE520KL)
5. Zenfone 3 (ZE552KL)
6. Zenfone 4 (A400CG)
7. Zenfone 4 (A450CG)
8. Zenfone 5 (A500CG)
9. Zenfone 5 (A500KL)
10. Zenfone 5 (A502CG)
11. Zenfone 6 (A600CG)
12. Zenfone 6 (A601CG)
13. Zenfone C (ZC451CG)
14. Zenfone 2 Deluxe (ZE551ML)
15. Zenfone 3 Deluxe (ZS570KL)
16. Zenfone 2 Laser (ZE500KG)
17. Zenfone 2 Laser (ZE500KL)
18. Zenfone 2 Laser (ZE550KG)
19. Zenfone 2 Laser (ZE550KL)
20. Zenfone 2 Laser (ZE601KL)
21. Zenfone 3 Laser (ZC551KL)
22. Zenfone 3 Ultra (ZU680KL)
23. Zenfone 3 Max (ZC520TL)
24. Zenfone Max (ZC550KL)
25. Zenfone Selfie (ZD551KL)
26. Zenfone Go (ZC451TG)
27. Zenfone Go (ZC500TG)
28. Zenfone Go (ZB450KL)
29. Zenfone Go (ZB452KG)
30. Zenfone Go (ZB500KG)
31. Zenfone Go (ZB500KL)
32. Zenfone Go (ZB551KL)
33. Zenfone Go (ZB690KG)

Harga Asus Zenfone Terbaru

Harga Asus Zenfone relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga smartphone lainnya yang memilki spesifikasi sejenis. Contohnya untuk Asus Zenfone 2 ZE551ML 32 GB yang termasuk dalam kelas perimum hanya dibanderol dengan harga 2.7 juta rupiah saja. Sedangkan harga Asus Zenfone 4S terbaru dibanderol dengan harga 1.5 juta saja.  Tidak jauh beda dengan Zenfone 4, Zenfone 5 yang memiliki layar 5 inci dibanderol dengan harga 1.7 juta saja, sedangkan Zenfone 6 yang memiliki layar 6 inci hanya dibanderol dengan harga 2.6 juta, sedikit dibawah Asus Zenfone 2.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai Asus Zenfone dimulai dari perkembangan hingga harganya. Harga smartphone dari Asus memang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga smartphone lainnya. Akan tetapi walaupun harganya murah, kualitasnya tidaklah murahan. Kira-kira Asus Zenfone apa yang sesuai dengan anda?

You Might Also Like: