Beberapa Alasan Kenapa Badminton Baik Untukmu

Ngomongin olahraga yang bisa membawa nama Indonesia kian harum dan disegani di oleh dunia, salah satunya adalah olahraga badminton atau lebih familiar disebut bulutangkis.

Permainan yang lebih mengutamakan ketangkasan dalam memainkan raket badminton ini, mampu menghantarkan putera-puteri indonesia menyabet banyak medali emas dari tahun ke tahun.

Sebut saja Rudy Hartono, Icuk Sugiarto, Joko Suprianto, Heryanto Arbi, Hendrawan dan Taufik Hidayat, mereka adalah pemain badminton ganda putra yang telah mengharumkan nama indonesia di kancah Internasional.

Bukan hanya kaum adam, Indonesia juga telah melahirkan pemain badminton perempuan yang pernah membawa medali emas ke Indonesia, sebut saja Verawaty Wiharjo dan juga Susi Susanti. Pemain pemain yang saya sebut di atas berhasil menorehkan sejarah kemenangan Indonesia dalam permainan
badminton internasional.

Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bangga kepada olahraga satu ini, karena jika dibandingkan dengan olahraga lain, tentu bisa kita ambil kesimpulan bahwa Indonesia selalu berhasil mencetak pemain badminton berbakat kelas dunia, kamu setuju kan?

Nah, bagi kamu yang jarang-jarang olahraga (olahraga sebulan sekali, sekali olahraga sudah banyak keluhan), kamu bisa menjadikan badminton ini sebagai ajang untuk mengeluarkan keringat kotor guys, itung-itung supaya kadar toxin dan lemak jenuh tak menganggu kesehatan tubuh. Karena selain olahraga ini mudah dilakukan (tidak perlu memporsir diri menjadi seorang Taufik Hidayat), kamu bisa memperoleh peralatannya dengan mudah dan murah, kagak percaya? Coba intip di matahari Mall sana, kabarnya banyak diskon harga untuk peralatan bulutangkis atau badminton.

Nah, saya sebagai penulis yang merasa tanggung jawab terhadap kesehatan dan pergaulan kamu, ada beberapa alasan yang bisa dipakai sehingga kamu yakin bahwa olahraga badminton adalah pilihan tepat, simak baik-baik ya:

1. Badminton adalah olahraga yang bisa membuat Indonesia mendunia

Saya sudah membahasnya di atas bahwa badminton adalah salah olahraga yang bisa
dimenangkan Indonesia di kancah Internasional, alasan ini mungkin bisa membuatmu semakin yakin bahwa badminton adalah kamu, kamu adalah badminton. Mulailah mencari kawan yang bisa diajak bermain bersama. Dan saya sarankan setelah mendapatkan keringat, ajak temanmu untuk foto bersama sambil melihatkan raket badminton, lalu upload ke facebook dan Instagram dengan hastag #sayaIndonesiaSayaBermainBadminton #iloveBadminton
#SayaBermainBadmintonMakaSayaAda. Pokoknya gokil Guys

2. Badminton Membantumu Lincah dan Fokus

Kalau kamu pernah menyaksikan permainan Taufik Hidayat saat bermain badminton, tentu kamu bisa menyaksikan bagaimana kelincahan si doi ketika mengejar kok dan mengayunkan raket. Selain itu keseriusan tampak mengurat di wajahnya. Memang fokus dan waspada adalah kunci kemenangan dalam permainan ini. So bagi kamu yang kesulitan berkonsenterasi dan jarang bergerak, kamu bisa melatihnya dengan olahraga ini. Kelincahan harus dilatih begitu juga dengan fokus.

3. Badminton Adalah Permainan yang Murah dan Butuh Sedikit Pemain

Kamu tidak butuh tim kesebelasan untuk bermain badminton, karena dengan dua orang saja olahraga ini sudah bisa dimainkan, cukup hanya mengajak teman atau tetangga saja. Kamu tidak perlu membuat menyewa stadion karena bisa juga dimainkan di halaman rumah. Dan kamu hanya membutuhkan kok dan raket badminton yang bisa dibeli di toko mana aja, termasuk toko online seperti Mataharimall.com . Syukur kalau ada net supaya lebih terkesan serius.

4. Badminton Bisa Menjadi Obat Kesepian Bagi Para Jomblo

Khusus bagi para jomblowan dan jomblowati, ketimbang kamu harus keluar duit banyak-banyak untuk clubing, atau menghabiskan waktu main game di handphone, mending kamu bermain badminton saja. Siapa tahu dengan memamerkan wajah kamu yang berbalur keringat di media sosial sambil pegang raket, banyak yang respek sama kamu guys. Kamu tidak perlu lagi merasa kesepian, oh ya jangan lupa tambahin hastag ini saat upload foto #jomblopositif #jombloproduktif #janganremehkanjomblo.

5. Badminton Punya Banyak Penggemar di Indonesia

Disetiap olahraga ini digelar, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional
bahkan international selalu banyak menyedot perhatian para penggemarnya. Jadi kamu tidak perlu merasa terasing ketika kamu berniat memainkannya. Kamu bisa melatih bakat kamu bermain badminton supaya bisa memenangkan pertandingan di tingkat kecamatan. Pasti penggemar kamu banyak guys. Selain itu, Indonesia merupakan kiblat bagi olahraga badminton, so sudah pasti penggemarnya sangat banyak.

Nah, itu tadi adalah beberapa alasan kenapa badminton baik untukmu, so jangan minder dan banggalah kepada salah satu olahraga unggulan Indonesia ini. Jadilah bagian dari lahirnya para legenda badminton Indonesia

SILAKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA:

Disqus Comments