Mengatasi Nyeri Otot Dengan Wedang Jahe

Halo pembaca setia blog mastrigus.com , buat Anda yang merupakan individu yang aktif sudah tentu timbulnya nyeri otot bukanlah hal yang baru lagi. Tubuh yang terlalu digunakan secara berlebihan untuk melakukan banyak aktifitas akan sering mengalami masalah nyeri otot terutama untuk atlit amatir yang baru memulai karirnya. Nah salah satu metode alami untuk meringankan masalah nyeri otot ini ternyata sangat mudah loh. Anda bisa menggunakan jahe dengan menjadikannya wedang jahe tentunya.

Nyeri Otot

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari University of Georgia Dan State University mereka mengungkapkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi wedang jahe atau jahe mentah, maka mereka cenderung akan mengalami penurunan resiko masalah nyeri otot setelah melakukan olah raga. Nah hal Ini membuktikan bahwa jahe memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi masalah nyeri otot pada tubuh kita.


Mengatasi Nyeri Otot Dengan Wedang Jahe

Meskipun jahe sudah terbukti memiliki khasiat, namun Anda tidak boleh begitu saja mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena apabila salah penggunaan bisa membahayakan kondisi tubuh karena jahe cukup panas. Cobalah konsumsi 2 sendok teh jahe panas setiap hari. Atau Anda juga bisa mengkonsumsi wedang jahe 1-2 cangkir dalam jangka waktu berjauhan. Dalam 2-3 hari, biasanya akan terasa khasiatnya.

Dan ada beberapa fakta menariklainnya, Wedang jahe juga ternyata tak cuma menyehatkan. Wedang jahe juga bisa mencegah tubuh dari gejala stres, kelelahan, masuk angin dan berbagia penyakit lainya. Dengan meminumnya rutin dan sesuai takaran khasiat wedang jahe akan lebih terasa. Tubuhmu akan terasa lebih bugar setiap harinya. Perbanyak pula konsumsi air putih saat sedang mengonsumsi jahe.

You Might Also Like: