Ayo Ikut Lomba Jelajah Alam Lembah Bukit Pantai Selatan

Kawan-kawanku sebangsa dan se tanah air, ada informasi penting nih buat kamu, info ini khusus bagi kamu yang suka dengan petualangan di alam terbuka. Simak baik-baik ya informasinya, siapa tahu kamu bisa menjadi pemenang dalam event nasional ini.

Di pertengahan tahun 2017 ini, niponk kembali menggelar acara tahunan Lomba Jelajah Alam Lembah Bukit Pantai Selatan yang berlokasi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Helatan akbar khusus bagi para petualang ini sudah 8 kali ini digelar, so sudah sangat yakin kan dengan performas event organizer-nya.

Bagi kamu yang belum mengetahui Niponk si komunitas pecinta alam yang terlahir dari perut pedesaan ini, bisa kamu baca-baca artikel yang sudah saya tulis sebelumya:

ARTIKEL TENTANG NIPONK:
Mengusung tema "Mencintai alam Indonesia guna meningkatkan rasa kepedulian dan kesadaran untuk menjaganya." Niponk mengajak seluruh pecinta alam di negeri ini untuk berduyun-duyun meramaikan event yang mereka gelar, sambil menyaksikan langsung alam Trenggalek yang penuh pesona.

Setelah proses pemberangkatan, peserta dibawa menelusuri jalur yang telah ditetapkan oleh panitia. Jalur dibuat melintasi tempat-tempat menantang guna menunjukkan kepada peserta bahwa Watulimo memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa. Rute dibuat sepanjang + 15 km melintasi perkampungan warga dan perbukitan.

Di beberapa titik rute disuguhi pemandangan perbukitan dengan nuansa pohon pinus dan desa dengan udara sejuk yang diharapkan bisa membuat para peserta bisa menikmati alam sehingga menimbulkan semangat untuk menjaganya.

Lomba Jelajah Alam ini dilaksanakan sebagai olahraga ketahanan fisik peserta dan memfasilitasi penyaluran bakat peserta dalam bidang olahraga luar ruang (outdoor). Peserta LJA-LBPS VIII akan menghadapi tantangan alami yang berbeda di sepanjang rute. Bagaimana tantangan-tantangan tersebut ditaklukkan oleh peserta, akan dijadikan poin penilaian oleh panitia untuk menentukan peserta yang paling berhak mendapatkan gelar juara dan hadiah tropi.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN KEGIATAN

Hari Pelaksanaan: Minggu
Tanggal pelaksanaan: 24 September 2017
Waktu Start: Pukul 06.00 WIB
Lokasi Start: SDN 3 Watuagung, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek
Lokasi Finish: SDN 3 Watuagung, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek
Panjang Rute: + 15 km


PETUNJUK LOKASI KEGIATAN

  • Bus dari arah Surabaya, Kediri, Malang, Blitar turun di Perempatan Durenan – naik angkutan umum jurusan Pantai Prigi turun di SDN 3 Watuagung.
  • Bus dari arah Ponorogo turun di Perempatan Durenan – naik angkutan umum jurusan Pantai Prigi turun di SDN 3 Watuagung.
  • Tarif angkutan umum dari Durenan ke SDN 3 Watuagung ± Rp. 15.000,-
  • Jam operasi angkutan umum biasanya dari pagi hingga sore (pukul 15:00 WIB)
Selain itu, bagi peserta yang mengikuti, wajib untuk mematuhi aturan-aturan yang dibuat panitia di antarannya:

Ketentuan dan Persyaratan Peserta

  1. Peserta bersedia dan berjanji untuk mentaati semua peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam kegiatan LJA-LBPS VIII.
  2. Peserta harus mendaftarkan diri pada panitia dan panitia tidak menerima peserta partisipan.
  3. Peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.
  4. Peserta harus membaca dan mengerti semua peraturan lomba serta segala ketentuan
  5. dari panitia.
  6. Peserta wajib menciptakan suasana persahabatan dan persaudaraan (dilarang berkelahi) dan bersikap sopan terhadap sesama peserta, panitia dan penduduk setempat.
  7. Dilarang melakukan kegiatan atau perbuatan yang merugikan pihak lain dan tidak diperkenankan keluar jalur/rute yang ditetapkan panitia.
  8. Dilarang membawa dan menggunakan yang dilarang oleh Undang-Undang, semisal senjata tajam, minuman keras, senjata api, obat-obatan terlarang dan sebagainya.
  9. Dilarang merusak tanaman, menyembunyikan petasan, membuang puntung rokok yang masih menyala, menyalakan api di start atau finis maupun disepanjang rute lomba yang dilalui.
  10. Dilarang mencabut dan memindahkan tanda-tanda atau rambu-rambu yang dipasang sepanjang rute perlombaan.
  11. Peserta wajib membawa perlengkapan dan perbekalan sendiri (makanan, air minum, dan obat-obatan) sesuai kebutuhan pribadi.
  12. Peserta harus datang atau siap di lokasi start minimal 30 menit sebelum prosesi pemberangkatan.
  13. Peserta yang tidak mematuhi atau memenuhi persyaratan lomba, maka segala sesuatunya diluar tanggung jawab panitia.
  14. Peserta dapat beristirahat di rumah penduduk dengan syarat seijin tuan rumah dan wajib menghormati aturan atau adat istiadat penduduk setempat.
  15. Peserta harus menjaga kesopanan, keamanan barang-barang pribadi/regu ataupun kehilangan berupa apapun adalah resiko peserta sendiri dan panitia tidak bertanggung jawab untuk menggantinya.
  16. Panitia berhak merubah, menambah, mengurangi ketentuan diatas apabila diperlukan
Gimana guys, mau ikutan? 

Kalau tertarik kamu bisa langsung menghubungi nomor HP Mas Iful (langkir) di 082232502625, orangnya baik dan ramah lo, aseli produk Trenggalek. Atau juga bisa menghubungi Mbak Dwi Susilowati di 085649597476.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lengkapnya, silakan download langsung proposalnya guys: DOWNLOAD PROPOSAL LJA-VIII

BONUS: Bagi yang mengikuti event ini, akan bisa langsung bertemu dengan Mas Trigus sekaligus minta tanda tangan, asyik kan (emang siapa elu gus?) Sok banget kan aku jadi orang.

You Might Also Like: