Prediksi Indonesia VS Thailand Piala AFF U-18 Tahun 2017

Piala AFF U-18 Tahun 2017 - Setelah Indonesia berhasil membombardir gawang Brunei 8-0 pada tanggal 13 september lalu, kini Indonesia menempati puncak klasemen Grub B, sehingga bisa dipastikan kalau Indonesia lolos ke babak selanjutnya, semifinal.

Dijadwalkan tanding melawan Thailand pada jam 15.30 WIB 15 September 2017 di stadion Thuwunna Stadium, Timnas U-18 Indonesia harus mendapatkan kemenangan supaya bisa lolos ke final. Namun, meski Indonesia banyak menoreh kan gol pada gawang lawan, di semifinal ini harus lebih hati-hati dan memperbanyak permainan cantik, karena lawan mereka adalah Thailand, negara dengan simbol gajah putihnya.

Dan mumpung pertandigannya masih beberapa jam lagi, maka saya akan coba memprediksi skor Indonesia VS Thailand Piala AFF U-18 Tahun 2017. Tapi sebelumnya mari kita lihat statistik kemenangan masing-masing tim

HISTORI KEMENANGAN INDONESIA vs THAILAND PADA PIALA AFF U-18



Dari 5 kali pertandingan, Indonesia memenangi 4 pertandingan dan kalah sekali melawan vietnam, meski demikian Indonesia menghasilkan 19 kali gol, terpaut 10 angka dari Thailand yang hanya mampu mengumpulkan 9 gol. Jadi dari sisi keahlian mencetak gol jelas indonesia lebih unggul. Jadi Indonesia saya kasih point 1.

Thailand mampu mempertahankan keperawanan gawangnya hingga menjadikan ia sebagai tim yang belum pernah merasakan pahitnya kekalahan di piala AFF U-18. Sedangkan indonesia kalah sekali dari Vietnam, meskipun pada akhirnya Indonesia mampu membuktikan sebagai tim terbaik di grub B. Untuk keunggulan ini, saya tidak bisa memberikan point pada Thailand, karena kalah dan menang dalam sepakbola sudah biasa, namanya juga pertandingan. (LOL)

Untuk pertahanan, Thailand hanya kebobolan 2 kali dari 6 pertandingan, sedangkan Indonesia kebobolan 4 kali dari 5 pertandingan. Jadi untuk keunggulan Thailand ini, dengan ikhlas saya beri 1 point. Memang sih, pertahanan Indonesia agak membuat jantung berdebar-debar, mungkin ini cinta.

Meski punya tembok pertahanan yang kuat, Thailand juga sangat berbahaya di lini serang. Penyerang Yuthapichai Lertlum punya kecepatan yang bagus. Posturnya mungkin tidak terlalu tinggi, tapi ia sangat agresif untuk serangan balik dengan kecepatannya.

Tak kalah dengan hal itu, Indonesia juga memiliki pertahanan tembok matador yang sulit untuk di bobol (pas melawan Brunei dan Filipina), jika para penjaga pertahanan ini lebih berhati-hati, pastinya akan lebih sulit di lewati pemain Thailand.

Indonesia masih mempunyai 1 point untuk para Goal Getter macam Egy, Witan dan Rafly, skill individual mereka tidak bisa diremehkan. Untuk itu, mari kita bersama memberi 1 point untuk skill mereka.

Jadi, setelah melakukan tirakat dan juga penerawangan, saya (mastrigus.com) memprediksi bahwa Indonesia akan memperoleh 2 gol dan Thailand hanya 1 gol. Indonesia 2-1 Thailand. Mari kita berdoa bersama agar Indonesia menang. Amin

You Might Also Like: