Kepoin Emak-Emak Blogger Masa Kini

Saya baru saja kaget dan merinding setengah mati guys, sebagai seorang blogger ingusan yang belum banyak menikmati pemandangan kota (bisa dikatakan sebagai anak kampungan) saya benar-benar heran bin takjub.

Ketakjuban ini karena melihat komentar para emak-emak di status momblogger Julayjo. Eh siapa Emak Julayjo? Siapa beliau sebenarnya saya juga tidak tahu, tapi saya hanya merasa dekat saja dengan bliao setelah tahu bahwa emak beken yang statusnya sering wira-wiri di beranda facebook ini menyantumkan profilnya sebagai blogger.

Kan kedetakatan itu tidak harus bertemu dan berdekat-dekatan, ini hanya soal rasa. Dan rasa dekat ini akhirnya membuahkan hasil. Dengan pengetahuan otodidak, ternyata Emak Julyajo si MomBlogger ini memiliki buanyak kenalan blogger yang juga dari kalangan emak-emak.

Ooooh, ampunilah hamba gusti, hamba telah beranggapan bahwa kebanyakan blogger di dunia maya ini adalah mereka para bocah yang menginginkan receh dari internet dan suka grusa-grusu mendewasakan blog. Ternyata banyak pula blogger yang berasal dari kalangan emak.

Kalau begini tidak ada lagi pernyataan bahwa "emak-emak itu tahunya nyalain sein ke kiri tapi beloknya ke kanan", nyaris saya dibuat malu sama pernyataan saya sebelumnya.

Nah, dari Emak Julayjo inilah akhirnya saya mendapatkan inspirasi untuk ngepoin siapa saja emak-emak yang rajin membagikan pengalamannya melalui blog, tentu dengan konten tulisan.

Tapi sebelumnya terimakasih ya Emak Julayjo, emak telah membuka tabir kegelapan pengetahuan yang selama ini menyesatkan saya. Kalau hari ini tidak kepo, mungkin anggapan ini masih langgeng hingga kiamat (lebay).

Oke deh guys, mari kita kepoin para Momblogger ini, sambil makan Jamur Mantan, eh. Jangan merasa kalah sama mereka ya guys, karena emak-emak adalah segalanya. Mereka lebih banyak memiliki inpirasi untuk menulis, sebanding dengan inspirasi ngomel yang tiada putusnya.

EMAK-EMAK BLOGGER INDONESIA


Saya kumpulin info ini dari status Emak Julayjo, di status bliao ternyata berhasil mengundang para momblogger untuk keluar menampakkan diri. Saya sih senang-senang saja karena dari sinilah inspirasi itu bermula. Siapa sajakah mereka?

Julayjo

Emak Julayjo adalah makhluk sederhana penyuka suasana bahagia (sesuai intro yang ditulis di FBnya). Bisa ditemui melalui akun facebook https://www.facebook.com/julayjo. Bliao adalah penulis blogger dan sering melakukan pertemuan dengan para blogger (dilihat dari statusnya).

Ia menulis di banyak tempat dan juga banyak hal seperti http://www.julayjo.net, blogdetik.com/yuliayuli, julayjo.wordpress.com, kompasiana.com/julayjo, tipsdantrikjulayjo.blogspot.com, puisisisiromantisku.blogspot.com.

Saya kepoin blognya yang http://www.julayjo.net, dan ternyata angka DA-PA sangat fantastis dibandingkan dengan yang saya punya (mewek), padahal template yang dipakai adalah template bawaan. Pokoknya saya kudu terus kepoin blog ini.

Maria G. Soemitro



Pertama masuk di akun facebooknya, emak satu ini langsung membuat saya bahagia, intro yang diberikan sungguh asyik, begini bunyinya "Don't cry because it's over, smile because it happened". Wejangan emak ini sangat menyentuh perasaan.

Asli saya juga baru tahu hari ini siapa bliao, tapi melihat blognya, siapapun newby bakal gigit jari. Dia pemilik blog http://kaisaindonesia.org dan aktif menulis di situ. Tulisannya asli bukan hasil copy, berdasarkan pengalaman. Ilmu beginian sulit untuk diterapkan.

Swastikha Maulidya Mulyana


Emak yang satu ini adalah seorang Blogger | Teacher | Writer, bliao adalah guru (angkat saya jadi muridmu mak). Aktif menulis di blog kotakwarna.com dan swastikha.com. Tulisan yang dihasilkan juga seputar apa yang bliao alami, jadi ini blog keren. Karya-karya otentik macam puisi pun kerap di postingnya, bahkan sampai drama korea.

Hadeh, kok bisa ya menulis di blog, padahal bliao ini juga seorang guru. Tapi memang harus begini, guru harusnya memiliki blog untuk menunjukkan karya-karyanya, di sisi lain guru harusnya pinter menulis. 

Kata Dalam Pena adalah nama blognya, sedangkan alamat blognya di faniasurya.com. Selain aktif menulis di blog pribadi, emak-emak blogger satu ini juga menulis di funnie.blogdetik.com. 

Tulisan yang dihasilkan seputar pengalamannya dalam menjalani dan menapaki kehidupan di dunia yang penuh masalah ini (cie cie). Juga menulis info-info bagi para blogger.

Mau berkenalan dengan beliau, temui di facebooknya. Loh mana linknya? disetiap nama yangs aya tuliskan ada link yang langsung mengarah ke profil bliaonya.

Dian Farida Ismyama


Emak Dian Farida Ismyama, bisa dipanggil Dian atau Rida adalah seorang ibu dari dua putri, bernama Najla (4 tahun) dan Sara (3 bulan). 

Bliao membuat blog http://ismyama.com untuk berbagi mengenai hal-hal yang ia sukai dan minati, seperti parenting, kesehatan, DIY, kuliner dan traveling. Iaberharap tulisannya dapat bermanfaat untuk banyak orang yang membacanya. 

Nah bunda (eh emak) yang satu ini pernah jadi juara loh, Ada berbagai juara yang dapat membuat blogger ingusan macam saya ini mau membawakan bliao bawang sekarung buat merayu supaya mau menurunkan ilmunya. 
  1. Juara Favorit Writing Contest Reach for The Stars yang diadakan oleh fabmoms dan Majalah Anakku, 2014. Aplouuuuus yang meriah buat bliao.
  2. Juara I Lomba Blog Bebasbayar, 2015.
  3. Pemenang Lomba Penulisan Blogger “Cakap Bermedia Sosial” yang diadakan oleh Kesra Kominfo, Mei 2016. 
  4. Termasuk dalam 20 pemenang hampers #PrivenSelfV Lactacyd Blog Contest dan #LactacydBaby Blog contest, 2016.
  5. Juara 1 Blog CoMMpetition Yogyakarta aMMal Fitri Berbagi Berkah Ramadhan untuk anak yang diadakan oleh Mataharimall, 2016.
  6. Juara 1 Lembaga Sensor Film Blog Competition, September 2016. 
  7. Juara 1 Perfectbeauty Blog Competition, September 2016.
  8. Juara hiburan Theragran-M Blog Competition, Oktober 2016
  9. Juara 4 #RamadhanShopee Blog Competition, Juni 2017
Ya Alloh mak, hidupmu kok penuh dengan piala. Detik ini juga saya angkat sampean jadi Mastah yang sangat patut dijadikan panutan. Dan angkat saya jadi muridmu mak.

Rinrin Irma


Emak Ririn Irman mengaku sebagai Mother, Blogger, Buzzer. Waw, emak satu ini ternyata berpengalaman jadi buzzer. Selain itu aktif menulis di blog orin.my.id dan orin.supriatna.web.id. Tulisannya seputar liku-liku kehidupan yang sering berseliweran di sekitarnya.

Dari tulisan seputar kontrasepsi sampai tulisan "premium" pernah dilakoninya. Yang bikin saya salut, si emak Orin ini bisa menghidupi dua blog dan terus mengisinya dengan tulisan. Bayangin guys, selama hidupku saja belum pernah bisa sukses ngurusi dua blog. So, saya bakalan kepoin Emak Orin terus supaya bisa lebih produktif.

Akhirnya, saya memaksa untuk berhenti mengikuti komentar-komentar di statusnya Bunda (eh emak) Julayjo karena tangan saya sudah ngilu untuk mencari info tentang emak-emak blogger yang produktif tersebut. Padahal masih banyak lagi emak-emak blogger yang bisa saya kepoin.

Pengalaman hari ini setidaknya membuat saya menjadi semakin semangat karena emak-emak yang notabene di identikkan dengan dapur, sumur sama kasur ternyata juga memiliki segudang prestasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bagi para blogger pemula dan masih ingusan (macam saya) tidak boleh merasa cepat puas dengan hasil yang telah diperoleh. Kalau emak-emak saja bisa berprestasi dalam ngeblog, tentu kita sebagai insan blogger yang masih gres tidak boleh melulu memikirkan cara mendapatkan uang dari google adsense. Saya atau pun kamu, patut untuk meniru konsistensi para emak-emak ini.

Sudah terlanjur jadi blogger, baiknya sekalian menjadi blogger profesional. Terimakasih emak-emak ku, ini sangat menginspirasi.

You Might Also Like: