Selamat Hari Santri: Kumpulan Gambar Kenangan Lucu Santri

Selamat hari santri ya geis, mari kita semua bangga dengan para santri yang telah tekun menuntut ilmu demi menegakkan agama dan menjaga kedaulatan NKRI. Santri adalah bibit-bibit baru yang akan menjadi penerus perjuangan para pendahulu bangsa.

Sejarah telah mencatat bahwa. Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini didukung langsung oleh para santri, mereka pada masa itu ikut turun serta ke medan laga untuk memperjuangkan nasib bangsa. Jadi tidak salah jika Presiden mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 untuk menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Menurut Wikipedia Santri adalah sebutan bagi seseorang yang mengikuti pendidikan agama Islam di pesantren, biasanya menetap di tempat tersebut hingga pendidikannya selesai, istilah kerennya, mondok. Sedang menurut menurut bahasa, istilah santri berasal dari bahasa Sanskerta, "shastri" yang memiliki akar kata yang sama dengan kata sastra yang berarti kitab suci, agama dan pengetahuan.

Meskipun saya belum pernah menjadi santri di sebuah pesantren atau mondok, namun saya senang sekali melihat para santri apalagi ngobrol gayeng dengan mereka. Apalagi mendengar cerita-cerita alumnus pondok pesantren saat mereka masih di pondok. Ada berbagai kelucuan dan kekonyolan yang dilakukan bersama teman-teman mondok mereka.

Saya membayangkan berbagai kelucuan yang mereka perbuat, selain harus menuntut ilmu sepanjang waktu (saat di pondok). Sejak sebelum terbit fajar hingga Fajar tidak diketahui keberadaannya (haha), mereka terus melakukan pembelajaran.

Nah, supaya kita sama-sama tahu bagaimana kelucuan dan keluguan para santri, mari kita lihat gambar-gambar di bawah ini. Siapa tahu, sanrtiwan-santriwati yang kini sudah lulus, menjadi ingat kembali kisah-kisah mereka saat masih di Pondok Pensantren.
















You Might Also Like: