Suryanation Motorland Trenggalek 2017

Pas lagi melintas di alun-alun Trenggalek tanggal 9 september 2017, saya melihat ada tenda besar yang banyak dikerumuni orang-orang dan juga motor-motor modifikasi keren. Karena penasaran saya memakirkan Honda Revo di pinggir jalan, langsung deh disamperi sama mas-mas dan ditanyai "maaf mas, anggota suryanation ya?" Sama jawab "bukan mas, saya mah orang biasa". Dan setelah itu saya diarahkan ke tempat parkir bagi penghunjung umum.

Ternyata nih, di alun-alun Trenggalek lagi ada acara akbar yang diselenggarakan oleh suryanation Motorland, sebuah ajang unjuk gigi bagi para komunitas motor untuk bertemu dan saling memamerkan motor modifnya.

Saya langsung menuju ke coffe shop untuk memesan kopi, kebetulan ada teman yang ikut memeriahkan acara tersebut dengan mendirikan tenda khusus ngopi. Saya pesan satu cup Kopi jimat dan mencari tempat nyaman untuk duduk mengamati apa yang dilakukan oleh orang-orang gahul di acara ini.

Beragam perlombaan sederhana di gelar oleh panitia yang diikuti oleh para bikers-bikers dalam dan luar kota. Pemenangnya langsung dapat bingkisan manis dari suryanation. Disela-sela tersebut masih banyak para bikers bersama komunitasnya datang ke acara ini. Datangnya keren loh, mereka konvoi bersama-sama sambil menggeber motor sampai puas, di depannya tampak pula polisi yang mengawal.



Mengenal Suryanation Motorland 2017

Suyanation merupakan rangkaian event pamungkas Suryanation Motorland 2017 yang kali ini akan berlangsung di 8 kota besar. Disini ajang custombike contest menjadi menu utama akan membuka beberapa kelas, dibawah 250cc dan diatas 250cc yang pastinya bakal dinilai oleh juri tingkat nasional.

Event ini diselenggarakan di kota-kota besar Indonesia, yaitu Denpasar, Surabaya, Medan, Palembang, Tanggerang, Semarang, Bajarmasin.

Loh kok di Trenggalek tidak kesebut?
Ya Iyalah, secara Trenggalek memang bukan kota besar.

Lalu di Trenggalek kemarin event apa?
Nah yah di Trenggalek kemarin adalah event Suryanation Motorland Garage, merupakan rangkaian event Suryanation Motorland 2017 yang akan digelar di 34 kota, untuk menjangkau lebih luas lagi para custom enthusiast yang tersebar diberbagai daerah, sekaligus ajang pemanasan di kota-kota terselengaranya Suryanation Motorland 2017.

Jadi cuma mampir sambil rehat serta ngumpul-ngumpul sama komunitas custom enthusiast. Tapi meski begitu acaranya rame lo guys.

Selain di Trenggalek, juga digelar di kota-kota lain seperti: Suryanation Motorland Malang, Suryanation Motorland Situbondo, Suryanation Motorland Brebes, Suryanation Motorland Denpasar, Suryanation Motorland Lombok, Suryanation Motorland Balikpapan, Suryanation Motorland Pontianak, Suryanation Motorland Medan, Suryanation Motorland Tegal, Suryanation Motorland Mojokerto, Suryanation Motorland Lampung, Suryanation Motorland Carita, Suryanation Motorland Surabaya, Suryanation Motorland Pasuruan, Suryanation Motorland Trenggalek, Suryanation Motorland Jember, Suryanation Motorland Mataram dan seterusnya. Kayaknya seru banget untuk diikuti.

Suryanation Motorland Garage 2017

Setelah kopi habis dan puas ngintipin si embak cantik berbaju merah yang jadi Host, akhirnya saya hengkang dari acara tersebut. Maklum lah, sebenarnya saya juga kagak ngerti dengan acara yang beginian. Seumur-umur juga belum pernah modif motor (kagak punya motor gan).

Muter-muter di garage Suryanation, akhirnya kesampaian mendekati motor-motor keren hasil kreatifitas para custom enthusiast. Di luar jangkauan dari apa yang saya pikirkan, aseli motor-motornya keren. Nih saya kasih bocoran fotonya.




Disclaimer: Artikel dalam blog mastrigus.com ini sepenuhnya hasil karya pribadi yang ditulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi artikel tanpa izin ke pemilik. Jika butuh, silakan hubungi saya di 081231756711 (WA ONLY).

BACA ARTIKEL LAINNYA: