Kisi-Kisi Soal Tes Tulis PPK

Setelah menerima pesan baik melalui sms, facebook, WA dan BBM terkait permintaan untuk menulis kisi-kisi soal tes tulis calon ppk, untuk itu Mas Trigus akan menuliskannya, namun sebelumnya saya minta maaf karena kemarin telah memposting Bocoran Soal Ujian Tulis PPK Kabupaten Trenggakek tahun 2015 namun isinya hanya joke saja.

INFO PENTING:
Kisi-Kisi Soal Tes PPK Tahun 2020

Okedeh berikut ini adalah kisi-kisi soal tes tulis PPK sesuai yang tercantum dalam undang-undang PKPU NO 3 Tahun 2015 Pasal 28 Ayat 4, didalam pasal 4 tersebut berbunyi: Materi seleksi tertulis sebagaimana dimaksud pada ayat (1), meliputi:

Pengetahuan tentang Pemilihan yang mencakup tugas, wewenang dan kewajiban PPK, penelitian syarat dukungan Pasangan Calon Perseorangan, Teknis pemungutan suara, perhitungan perolehan suara dan rekapitulasi perhitungan perolehan suara.
Pengetahuan Kewilayahan.

Nah dari pasal 28 ayat 4 UU PKPU No 3 Tahun 2015 memuat beberapa point yang akan diujikan, diantaranya

  1. Tugas, Wewenang dan Kewajiban PPK
  2. Penelitian syarat dukungan Pasangan Calon Perseorangan
  3. Teknis Pemungutan suara,
  4. Perhitungan perolehan suara
  5. Rekapitulasi perhitungan perolehan suara.
  6. dan Pengetahuan Kewilayaahan.

berarti ada 6 point (saya rasa gak akan jauh-jauh dari 6 point tersebut). Point 1 sampai 5 semua ada didalam undang-undang loh, sedangkan point 6 kamu harus memperlajarinya sesuai daerah kamu. yang belum punya undang-undang tentang Pilkada, dapatkan melalui link dibawah ini:
UU PILKADA Terbaru 2015 (Lengkap)

INFO PENTING: Untuk materi Pilgub 2018 silakan BACA ARTIKEL PILGUB 2018

Point 1 – 5 sudah dijelaskan dalam undang-undang, kalau sobat mau, silahkan request dikolom komentar. saya akan kasih tau langsung pada pasala yang menjelaskan tentang itu. ok
Baca Juga: Kisi-Kisi Pertanyaan Seleksi Wawancara Calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan)

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan