Mengatasi Sinyal Hilang dan Tidak Bisa Buka Pengaturan pada Xiaomi Redmi 2/Prime MIUI 8

Halo gan, apa kabar? semoga kebaikan selalu menyertaimu. Oh ya, kali ini saya akan membahas cara mengatasi sinyal hilang pada xiaomi redmi 2 prime setelah update MIUI dan juga cara mengatasi tidak bisa membuka menu pengaturan setelah menambahkan file NON-HLOS.bin.

Dalam artikel sebelumnya, saya sudah membahas mengenai cara mengembalikan sinyal yang hilang setelah update MIUI ke versi yang lebih tinggi. Namun cara tersebut masih menyisakan masalah, yaitu HP xiaomi redmi biasanya terjebak dalam layar kunci atau tidak dapat membuka menu pengaturan.

Namun kali ini saya mendapatkan pencerahan, yakni berawal dari HP seorang adik teman yang ekor serinya 13 lalu di upgrade ke MIUI 8 versi global. Tanpa memperhatikan seri ekor Xiaomi, dia melakukan upgrade. Alhasil, HP nya tidak mendapati sinyal lagi alias hilang, mirip dengan kasus-kasus sebelumnya.

Dan Setelah melakukan utak atik, saya menemukan NON-HLOS.bin yang sudah sempurna sehingga tidak menyisakan masalah lagi pada Xiaomi Redmi 2/prime. (Thanks to MasWayDev) karena telah membantu memecahkan masalah ini. Terimakasih kepada pembuat NON-HLOS.bin yang sudah mau menyempurnakannya.

Ok kawan langsung saja ke TKP. Kemungkinan besar sinyal hilang di Xiomi Redmi 2 Prime ini dikarenakan Redmi 2 Prime yang hadir di Indonesia merupakan versi China (tidak diedarkan di indonesia) ciri-cirinya, mempunyai ekor seri 13 (cek di belakang baterai) sehingga saat digunakan atau melakukan update, ditemui masalah No Network Signal atau Sinyal Hilang di ponsel Redmi 2 Prime ini.

Nah jangan kawatir kawan, ini bisa diatasi kok. caranya juga cukup mudah hanya memasukkan modem Redmi 2 HM2014813. Modem ini bertugas untuk membaca sinyal. Selanjutnya silahkan simak.

CATATAN: Berhasil dicoba di: HP XIAOMI REDMI 2 PRIME, MIUI 8 EKOR 13

HARDWARE YANG WAJIB ADA!
1 buah laptop segala ukuran.
1 buah kabel data (itu yang di charger).
Internet wajib ada.

SOFTWARE YANG WAJIB ADA!

CARA MENGATASI SINYAL HILANG REDMI 2/PRIME
  1. Silakan Instal Tool MIUI ROM Flashing tadi (jika sudah ada abaikan saja ya men)… selesai
  2. Copy file Modem Redmi 2 HM2014813, pastekan file ini di (jika versi windows kamu 64-bit) C:Program Files (x86)XiaomiMiPhoneGoogleAndroid atau (jika versi windows kamu 32-bit) C:Program FilesXiaomiMiPhoneGoogleAndroid.
  3. Masih di dalam folder di atas silakan tekan tombol Shift (di keyboard) + Klik kanan (di mouse) akan keluar dialog baru, silahkan klik Open command window here. Ini akan membuka cmd yang langsung terlamatkan di pada folder diatas.
  4. Setelah cara ketiga selesai, jangan ditutup ya cmd nya, tinggalkan sejenak dan beralih ke Handphone kamu. Silakan matikan HP (sampai benar-benar mati). Selanjutnya masuk ke mode fastboot caranya tekan TOMBOL VOLUME BAWAH dan TOMBOL POWER secara bersamaan kemudia lepaskan saat ponsel bergetar. Handphone masuk dalam mode fastboot ditandai dengan gambar robot hijau dan tulisan fastboot. sudah kan?
  5. Colok Kabel data ke Komputer dan Handphone kamu. nah sampai disini kalau berhasil bisa melanjutkan ke step berikutnya.
  6. Kembali ke CMD tadi, silahkan ketik tulisan ini fastboot flash modem NON-HLOS.bin (kalau malas ngetik ya copi saja terus pastekan di cmd “pastenya pakek klik kanan loh, bukan Ctrl+V)
  7. Tekan enter yaaah. nekannya gak usah lebay, santai saja! nanti cmd akan melakukan proses upload file NON-HLOS.bin dari komputer ke handphone.
  8. Setelah selesai, Ketik fastboot reboot dan tekan enter

Setelah handphone melakukan reboot, handphone akan kembali normal seperti sediakala. Namun ingat, ini hanya berlaku di xiaomi redmi yang memiliki ekor nomer seri 13. Ekor 13 adalah Xiaomi yang dirilis hanya di negara cina. Sedangkan untuk indonesia memiliki ekor 17. Dan untuk xia0mi redmi global memiliki ekor nomer seri 11. Selamat mencoba.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan