Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Kunci Pola (PATTERN LOCK) WORK 100%

Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Kunci Pola. Work 100%. How to Remove Pattern Lock in Oppo F1s A1601. Sudah beberapa kali saya dimintai tolong teman untuk membenahi permasalahan pada hengpongnya (handphone), mulai dari hengpong Xiaomi, Asus, Huawei, Samsung dan yang terkahir ini adalah Oppo F1s.

Banyak yang datang hanya pada saya hanya karena bahasa hengpongnya berubah menjadi bahasanya Masha and the bear, atau masalah pada softwarenya seperti yang terjadi pada xiaomi yang kebanyakan kehilangan sinyal setelah upgrade miui. Dan yang baru datang ini adalah pemilik Oppo F1s yang lupa kunci pola, dan yang paling asyik, dia juga lupa email serta password yang tertanam di hengpongnya.

Kebayangkan rasanya, manusia sekarang sudah tidak terlalu peduli dengan privasinya masing masing. Padahal kan sensitif banget itu password. Tapi untungnya bagi saya yang jarang sekali megang hengpong bagus, saya jadi bisa mengutak atiknya dengan puas. Dan selanjutnya jika hasil utak atik ini berhasil, saya jadikan artikel. Dari artikel bisa dapat trafik, dari trafik bisa dapat iklan, dari iklan bisa jadi duit. Hahahaha, makanya bro, saya selalu menggratiskan jika ada orang yang minta bantuan membenahi handphone error.

Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Kunci Pola WORK 100%

Awalnya saya bingung, karena untuk handphone merk Oppo, baru pertama ini mendapatkan masalah. Bukan berarti karena tidak ada masalah, tetapi karena saya tidak punya dan jarang ada yang mau minjemin, hehehe. Makanya saya bingung, nih hp mau diapain.

Nyari tutorial di internet, kamu tahu sendiri kan bro. Di dunia internet ini lebih banyak orang yang suka coppy paste tutorial yang belum tentu benar. Jadi saya semakin kesulitan ketika banyak blog blog penyedia artikel tidak benar tersebut, karena beberapa kali uji coba hasilnya selalu nihil.

YANG PERLU KAMU TAHU!


BACA JUGAInilah 3 HP OPPO Terbaru dan Paling Populer Tahun 2018
Oppo F1s plus sudah memiliki system keamanan yang agak bagus, meski tidak mendekati sempurna. Jika biasanya kita bisa menghilangkan kode kunci pola dan kunci kunci lain melalui hard reset, tapi tidak di Oppo F1s. Berkali kali kamu lakukan hardreset melalui menu recovery ColourOS, yang kamu temui hanyalah kunci pola saja ketika layar dihidupkan.

Tapi jangan bersedih, karena tidak ada yang tidak mungkin. Oppo F1s memakai hardware Mediatek, so, banyak orang baik yang telah menyediakan tool keren dan disebarkan di internet. So, jika kamu memang benar sedang mengalami lupa kunci pola atau pattern lock. Ikuti cara cara ini. Berdoa saja ya gan, saya sudah membuktikan dan berhasil kok. Sumpah. Tapi segala resiko yang disebabakn oleh tutorial ini, menjadi tanggung hawab kamu sepenuhnya. Karena saya hanya berbagi.

BAHAN BAHAN:
Kamu harus punya:

  1. Laptop yang masih hisa dipakai. Nggak punya laptop, pakai komputer dekstop
  2. Internet. Semua yang kita lakukan ini memerlukan internet, karena harus download. Kalu tidak punya, mita sama emakmu sana.
  3. Kabel data yang bagus, yang bisa transfer data dari laptop ke handphone. Kalau hanya bisa untuk charger, buang saja.
  4. Firmware Oppo F1s A1601: DOWNLOAD DI SINI DI SINI DI SINI, lebay.
  5. Flash Tool Oppo F1s A1601 : DOWNLOAD DI SINI
  6. USB Driver Oppo F1s A: ada 3 file download semuanya. File ini berguna untuk bisa menghubungkan komputermu dengan hatimu, hahaha. Maksudnya komputer dengan hengpong. : CDC DRIVER, VCOM DRIVER, ADB DRIVER

Itu saja yang kita perlukan dulu yak. Eit, nggak perlu keluarkan uang bro, tutorial saya ini gratis kok. Becanda gan. Oke deh kita masuk ke area serius. Karena ini butuh ketelitian yang hakiki. Ikuti step by step, jangan lewatkan satu pun. Keculai kamu sudah sangat paham.

CARA MENGATASI LUPA KUNCI POLA (PATTERN LOCK) OPPO F1s

  1. Instal USB Driver Oppo F1s A (Bahan No 5). Karena yang paling pokok dari flash handphone dengan komputer adalah memastikan bahwa komputermu terhubung baik dengan handphone. Tapi instalasi driver ini tidak semudah biasanya yang tinggal klik file exe. Di sini Kita perlu melakukan cara khusus, yaitu cara instal manual MT65xx MediaTek USB VCOM Drivers On A Windows PC. Silakan lihat video tutorial di youtube. ini link nya TUTORIAL VIDEO. Jika belum bisa, silakan hubungi saya guys, atau cari tutorial lain.
  2. Silakan buka Firmware Oppo F1s A1601, bahan No. 4 kemudian ekstrak. Selesai kamu ekstra, lanjut ke no 3.
  3. Buka Flash Tool Oppo F1s A1601, ekstrak juga ya. Kemudian klik dua kali aplikasi flash_tool.exe. Tunggu sampai aplikasi terbuka.
  4. Pada tampilannya tadi, kamu akan melihat tombol Scatter-loading. Klik dan arahkan pada folder Firmware Oppo F1s yang telah kamu ekstrak. Cari file bernama MT6755_Android_scatter_emmc.txt pilih dan klik buka.
    Tampilannya akan jadi seperti ini sayang:

    Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Kunci Pola WORK 100%
    Nah, pilih yang Download only. Dan silakan menghilangkan semua centangnya. Kecuali centang pada USERDATA atau USRDATA. Biarkan centangnya tetap ada ya guys.
    Oh ya jangan lupa mengatur ini: Klik tombol OPTION, Klik DOWNLOAD dan di kolom DA DL All with checksum, silakan centang USB checksum dan Storage shecsum. dan keluar dari dialog tersebut.
    Kemudian silakan klik tombol DOWNLOAD

  5. Sekarang colokan kabel USB kamu ke laptop. Jangan ke HP dulu ya.
  6. Matikan handphone sampai benar benar mati, kemudian tekan tombol VOLUME ATAS sambil menancapkan USB ke handphone. Biasanya, menurut yang saya alami, aplikasi flashtool akan bereaksi dan melakukan flashing. Tunggu sampai selesai.
Nah, dengan cara ini kunci pola di Oppo F1s kamu akan hilang. Kamu sudah bisa masuk ke layar utama tanpa harus memasukkan kunci pola lagi. Dan perhatikan ya, kalau buat kunci pola itu mbokyai diingat ingat. Biar tidak repot dikemudian hari.

Jika cara ini masih menemui kendala alias tidak bekerja, saya yakin ada step yang masih terlewat. Terutama di pengkoneksian hanphone dengan komputer. So, ulangi lagi sampai bisa. Kalau menurutmu tutorial ini sulit, cari lagi tutorial lain. Sampai kamu benar benar bisa Mengatasi Oppo F1s Lupa Kunci Pola (PATTERN LOCK) WORK 100%.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan