MAS TRIGUS

follow us

Cara Cek Biaya Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Timur

Cara Cek Biaya Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Timur

Biaya Pajak Kendaraan atau lebih dikenal biaya HER sebenarnya bisa kita cek secara online, Geis. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh kendaraan bermotor yang berasal dari Jawa Timur.

Cara ceknya pun cukup mudah, kita tinggal mengakses situs Dipenda (Dinas Pendapatan Daerah) Provinsi Jawa Timur dan memasukkan nomor plat kendaraan yang kita miliki. Setelah itu situs online dipenda tersebut akan mencari data kendaraan berdasarkan nomor plat yang telah diinput, lalu menyajikan jumlah biaya her yang harus anda bayar di tahun berlaku.

Cara cek Pajak Kendaraan kendaraan bermotor

Akses situs online Dipenda Jatim: http://www.dipendajatim.go.id. Akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini:



Ikuti petunjuk ini:
  1. Isikan Nomor Polisi di kolok yang telah disediakan
  2. Jawab Verify Code di kolom yang disediakan. Kode Verifikasi berupa pertanyaan angka penjumlahan (tambah dan kurang)
  3. Setelah itu klik Cari
Tunggu sistem mencari informasi biaya pajak kendaraan bermotor anda. Setelah itu akan tampil hasil seperti gambar di bawah ini:



Nah dengan begini kita jadi tahu berapa uang yang harus disiapkan sebelum berangkat menyamnagi kantor samsat terdekat. Memudahkan sekali bukan.

Oh ya, bukan hanya cek informasi Biaya Pajak Kendaraan saja, Geis. Di situs tersebut kita juga bisa mengecek nilai jual kendaraan bermotor di alamat ini: CEK NILAI JUAL KENDARAAN

Jadi, mari kita manfaatkan fasilitas yang dibuat oleh pemerintah ini supaya lebihmudah mendapatkan informasi Pajak Kendaraan. Selamat mencoba.

You Might Also Like:

DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini asli saya tulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi konten sebagian atau seluruhnya tanpa izin. Hubungi saya di 081231756711 (WA Only)
Buka Komentar