MAS TRIGUS

follow us

Cara Mengubah Kamera Redmi 4X Menjadi DSLR

Cara Mengubah Kamera Redmi 4X Menjadi DSLR

Redmi 4X yang saya beli beberapa bulan lalu ternyata sedang boming, Geis. Efek dari hal tersebut menjadikan harga Redmi 4X naik drastis, saat itu saya membeli 1.500.000 sudah plus screen guard dan casing pelindung, dan kini saat saya bertanya di beberapa konter HP, harganya sudah naik menjadi 1.700.000.

Saya semakin yakin dengan kenaikan tersebut, lantaran salah satu pemilik konter HP kenalan, menawar Redmi 4X saya dengan harga second 1.300.000, padahal sudah dalam pemakaian beberapa bulan. Gokil deh Redmi 4X.

Oke deh, mengenai hal tersebut, tidak perlu kita bahas panjang lebar, karena saya yakin, esok hari, ketika ada HP keluaran terbaru yang membawa speck lebih gokil dari Redmi 4X, harga si do'a bakalan turun juga, so, kalau kamu ingin menjual Redmi 4X, mungkin ini saat yang tepat.

Dan kali ini, Geis. Berhubung saya baru saya menemukan tutorial Cara Mengubah Kamera Redmi 4X menjadi DSLR, saya akan share tutorial ini dengan bahasa saya. Saya menyadari bahwa, kamu akan lebih mudah memahami bahasa yang saya gunakan, hehehe. Ngaku saja deh.


Cara Mengubah Kamera Redmi 4X Menjadi DSLR


Turorial ini saya temukan di thread forum MIUI, dan langsung saya praktikkan. Alhamdulillah hasilnya sangat tidak mengecewakan. Karena jika dibandingkan dengan hasil dari kamera bawaan Redmi 4X, ini jauh lebih unggul dari segalanya.

Aplikasi kamera yang kita gunakan adalah hasil dari mood google kamera dengan fitur HDR, mood di sini dimaksudkan dengan cara menambahkan sebaris script di dalam build.props. Jadi sebelum berniat untuk mengikuti tutorial ini, silakan melakukan rooting kepada Redmi 4X kamu. Untuk cara root, silakan cari di google search.

Fitur Mood Kamera Redmi 4X DSLR:

  • HDR + (Ini adalah fitur utama, ini membantu kita untuk mengambil foto HDR berkualitas tinggi meski dalam gerakan kamera ringan / cepat)
  • Lens Blur (DSLR Seperti Bokeh Effect)
  • Sangat Customizable, bahkan untuk memilih algoritma untuk memproses gambar.
  • Rekaman Video 60fps (yang selalu mengagumkan karena nampak HD)
  • UI (User Interface) Terbaik
Supaya kamu lebih yakin, silakan lihat foto-foto yang sudah saya ambil menggunakan Redmi 4X kamera DSLR ini. Foto ini langsung saya upload tanpa saya edit terlebih dahulu. Hanya ukurannya saya kecilkan supaya cepat di load di blog ini:








Tertarik, Geis? Ok, kini kita akan masuk dalam tahap implementasi. Tapi sebelum itu kamu harus tahu dulu apa saja syaratnya.

Syarat Mood Kamera Redmi 4X DSLR:

  1. Mengaktifkan API CAMERA 2 (kita bisa mengaktifkannya dengan mengedit build.prop)
  2. Redmi 4X sudah di Root
  3. Tahu cara memakainya (mengambil foto yang pas). Hahaha. 
  4. Itu saja, Geis.

Cara Mengubah Kamera Redmi 4X Menjadi DSLR

  1. Silakan pergi ke link ini:LINK DOWNLOAD.
  2. Download APK (aplikasinya), saya menggunakan Nexus6P (ini lebih baik berdasarkan pengalaman).
  3. Instal APKnya seperti biasa. Setelah selesai, jangan buka dulu ya. Tinggalkan.
  4. Buka File Manager. Saya sarankan memakai ES Explorer atau Root Explorer. Kalau belum punya Download di sini.
  5.  Di dalam file manager tersebut cari /system/build.props, dan buka lalu masuk mode edit.
  6. Tambahkan ini ke baris terakhir: persist.camera.HAL3.enabled = 1
  7. Silakan Reboot Perangkat HPmu.
  8. [Penting] Setelah hidup, buka pengaturan, aplikasi terinstal, terunduh dan cari aplikasi bernama CAMERA dengan logo khas google (lihat gambnar di bawah supaya jelas), sentuh tombol Penyimpanan dan Hapus Data Aplikasi dan Cache, dari aplikasi. 
Gambar aplikasi yang harus di WIPE DATA dan WIPE CACHE



Nah sekarang kamu bisa menggunakan Aplikasi Camera baru tersebut. Supaya lebih bagus kualitasnya, lakukan pengaturan pada aplikasi:
  1. Buka aplikasinya dan sentuh icon garis 3 di pojok kiri atas, lalu atur sesuai ini:
  2. Camera module config - Pixel 2017 (DR Dogfood)
  3. Buffers size - 15
  4. Total imagereader image count - 52
  5. HDR+ burst frame count - 9
  6. Calculation algorithm for HDR+ imagereader image count - AllExpConfig
Selesai, Geis, kamu sekarang sudah memiliki Kamera Redmi 4X rasa DSLR. Selamat mencoba.

You Might Also Like:

DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini asli saya tulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi konten sebagian atau seluruhnya tanpa izin. Hubungi saya di 081231756711 (WA Only)
Buka Komentar