Skip to main content

follow us

Merokok merupakan kebiasaan yang tidak menyehatkan bagi manusia, baik untuk perokok pasif dan perokok aktif kedua-duanya sama-sama memiliki resiko penyakit yang disebabkan oleh konsumsi rokok. Namun meskipun rokok telah terbukti menimbulkan penyakit, tetap saja manusia melakukan kebiasaan yang tidak menyehatkan ini.

Paru-paru seorang perokok akan sarat racun yang dihasilkan oleh tembakau rokok berupa nikotin dan TAR. Tentu sangat berbahaya jika racun tersebut terus menumpuk di paru-paru, sementara kebiasaan merokok tidak dapat dihentikan. Ternyata ada bahan alami yang efektif membantu membersihkan paru-paru dari racun rokok asalkan dikonsumsi secara teratur dan benar.

Dikutip dari Healthycures.org, Selasa (16/2/2016) untuk membuat ramuan pembersih paru-paru tersebut dibutuhkan bahan-bahan berupa bawang putih, kunyit, jahe, dan madu.

BAHAN-BAHAN RAMUAN:
Siapkan terlebih dahulu 400 gram bawang
Dua sendok teh kunyit,
Jahe satu inci,
Madu 400 gram
Satu liter air.

CARA MEMBUAT
Rebus air, lalu campurkan potongan bawang dan parutan jahe ke dalam air rebusan, diamkan hingga air mendidih. Setelah air mendidih campurkan lagi kunyit yang telah dihaluskan kemudian angkat dan dinginkan.

Air rebusan yang telah dingin disaring untuk memisahkan ampasnya. Air rebusan sebaiknya dimasukkan ke dalam botol dan simpan di lemari es. Cara mengonsumsinya, minum air rebusan sebanyak dua kali sehari pada pagi hari sebelum makan dan malam hari setelah makan (ringan). Dosis yang dianjurkan cukup dua sendok makan setiap kali minumnya. Rutin mengonsumsi air rebusan itu akan membantu menghilangkan racun di paru-paru akibat kebiasaan merokok.

TAHUKAH KAMU APA KANDUNGAN DARI RAMUAN INI?
Adapun kandungan dalam bahan-bahan yang digunakan seperti jahe yang memiliki sifat penyembuhan dan telah digunakan sejak zaman kuno. Jahe memiliki kemampuan untuk menghilangkan penumpukan lendir. Kunyit mengandung anti bakteri, anti virus dan anti septik. Kunyit dapat membersihkan darah dan mencegah peradangan. Sedangkan bawang memberikan sifat anti kanker yang kuat. Selamat Mencoba.

You Might Also Like:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar