Paket Liburan Menarik ke Taman Air Tlatar Boyolali Rental Mobil Solo IxoTransport

Wisata taman air banyak diminati belakangan ini. Pada dasarnya, wisata taman air ini tergolong ekowisata dengan tujuan melestarikan sumber daya air. Biasanya, taman air berisi tanaman hias dan ikan. Kehadiran ikan-ikan yang menghiasi taman hias ini juga mempunyai manfaat untuk memusnahkan jentik dan larva nyamuk yang kemungkinan hidup di air.

Berikut ini kami sebutkan dan jelaskan secara singkat tiga tempat wisata air yang ada di Soloraya. Kami sadar bahwa wisata taman air masih kurang begitu terkenal dibandingkan wisata pantai dan semacamnya. Maka dari itu, mudah-mudahan tiga destinasi wisata berikut bisa memberikan gambaran lokasi liburan Anda selanjutnya.

Pesan paket wisata murah di jasa rental mobil Solo murah, IxoTransport. Hubungi ixotransport.com untuk informasi selengkapnya.

Taman Air di Soloraya

1. Taman Air Tlatar Boyolali

Taman Air Tlatar berada di Desa Gombal, Tlatar, Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Wisata air di Tlatar buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.30 WIB dan telah beroperasi melayani wisatawan sejak tahun 1997.

Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali mempunyai visi agar masyarakat bisa memanfaatkan sumber daya air yang melimpah. Para orang tua pun bisa mengajak anak-anak mereka untuk menjaga kelestarian lingkungan. Maka dari itu, Tlatar sangat rekomended sebagai wisata keluarga.
Keluarga yang ingin menambah wawasan seputar wisata air bisa mengikuti program jelajah alam dan wisata lingkungan. Mereka bisa melihat bagaimana cara membudidayakan ikan. Sedangkan kegiatan yang lebih rekreatif seperti berkemah dan berenang juga telah mendapatkan sokongan fasilitas memadai.

Butuh kendaraan untuk mencapai Taman Air Tlatar Boyolali? Kami IxoTransport menyediakan sewa mobil di Solo murah dan nyaman.

2. Kampoeng Air Kragilan Boyolali

Kampoeng Air Kragilan adalah sebuah tempat wisata di Desa Watu Genuk, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Untuk mencapai desa ini dari pusat Kota Kabupaten Boyolali, dibutuhkan waktu setidaknya sekitar 20 menit.

Destinasi wisata air Kragilan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Warga Boyolali membangun tempat wisata ini secara swadaya untuk menggali potensi destinasi wisata alam di daerah mereka. Diketahui, saat ini, masih sedikit tempat wisata di daerah tersebut dan daerah Boyolali secara umum yang populer di kalangan masyarakat.

Tempat wisata ini sesungguhnya bermula dari proyek warga asli desa tersebut yang bernama Arif Mulyadi. Dia ingin membangun taman untuk beristirahat dirinya dan keluarganya serta untuk wisatawan difabel.

Seiring berjalannya waktu, pemrakarsa tempat wisata ini juga ingin memberikan lahan pekerjaan untuk warga setempat. Akhirnya, dia mengembangkan taman di lereng pinggir jalan di Watu Genuk.
Kampoeng Air Kragilan terkenal berkat eksposure dari media sosial khususnya Instagram. Anak-anak muda yang hobi selfie alias swafoto banyak berdatangan ke tempat wisata ini. Selain menikmati keindahan taman, mereka juga mengambil foto diri dan mengunggahnya ke media sosial masing-masing. Kebanyakan dari mereka menyukai spot foto di Rumah Harry Potter dan Mini Zoo.

Rental mobil di Solo murah IxoTransport sediakan paket wisata ke Kampoeng Air Kragilan. Hubungi ixotransport.com untuk informasi lengkap paket wisata murah di Soloraya.

3. Taman Balekambang Surakarta

Taman Balekambang dibuat oleh KGPAA Mangkunegara VII. Taman ini didedikasikan kepada kedua anaknya. Mereka bernama GRAy Partini Husein Djajadiningrat dan GRAy Partinah Sukanta. Taman ini dibangun dan selesai pada tanggal 26 Oktober 1921. Taman ini dulunya adalah taman kerajaan alias bukan untuk konsumsi publik. Hanya keluarga kerajaan saja yang bisa menikmati taman ini.
Ada dua bagian dari Taman Balekambang; Partini Tuin dan Partinah Bosch. Area tersebut membagi taman seluas 9,8 hektare ini.

Di Balekambang, terdapat dua buah balai. Salah satu balai sering disebut dengan nama Bale Apung. Jika Anda melihat balai tersebut dari kejauhan, balai tersebut tampak seperti mengapung/mengambang. Dari sinilah, istilah Balekambang berasal.

Balai satunya bernama Bale Tirtayasa. Di balai ini, ada sebuah kolam renang yang sekarang sudah tidak digunakan lagi untuk berenang. Anggota kerajaan yang ingin berenang bisa berganti pakaian di balai ini. Yang disebutkan di atas tadi adalah deskripsi untuk Partini Tuin atau biasa juga disebut Taman Air Partini.

Sementara itu, Partinah Bosch adalah nama sebuah areal hutan di Balekambang. Hutan tersebut dihuni oleh flora dan fauna langka di antaranya rusa, kera, beringin putih, kenari, dan beringin sungsang.

Nikmati wisata ke Taman Balekambang bersama ixotransport, layanan sewa mobil Solo murah. Kunjungi situs resmi ixotransport untuk mengetahui informasi selengkapnya.
Paket wisata ke Taman Air Tlatar, Kampoeng Air Kragilan, dan Taman Balekambang ini dapat dipesan di iXoTransport, layanan sewa mobil Solo murah. Hubungi 085778910777 melalui WhatsApp.
Disclaimer: Artikel dalam blog mastrigus.com ini sepenuhnya hasil karya pribadi yang ditulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi artikel tanpa izin ke pemilik. Jika butuh, silakan hubungi saya di 081231756711 (WA ONLY).

BACA ARTIKEL LAINNYA: