Skip to main content

follow us

Buah delima kini memang sudah terbilang jarang dan sulit didapat, tapi jika anda datang ke supermaket masih banyak dijual buah delima impor berkualitas baik.

Buah delima biasanya tumbuh di daerah yang beriklim tropis sehingga seharusnya buah tersebut banyak tumbuh di Indonesia. Namun anehnya, dibandingkan buah lain, buah delima tergolong cukup sulit ditemukan.

Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata memiliki jutaan manfaat bagi kesehatan karena kandungan gizi yang terdapat di dalamnya terbilang tinggi. Nilai gizi dari buah ini bermacam-macam, dari mulai vitamin, antioksidan, dan zat-zat lain yang merupakan anti kanker untuk tubuh manusia.

Tidak hanya anti kanker saja, namun buah ini juga memiliki banyak khasiat untuk kulit khususnya wajah. Penasaran apa saja manfaat buah delima ketika anda mengkonsumsinya? Yuk langsung saja simak bahasannya dibawah ini.

Beberapa Khasiat atau Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Daya tahan tubuh manusia berbeda-beda, ada yang mudah terserang penyakit tapi ada juga yang tahan pada setiap penyakit yang menyerang tubuh.

Bagi anda yang memiliki daya tahan tubuh rendah, cobalah sering mengkonsumsi buah delima karena sebanyak 15% vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga anda menjadi jarang terserang penyakit.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

Untuk anda yang mengidap penyakit darah tinggi atau hipertensi, anda bisa mencoba meminum jus buah delima setiap hari. Khasiatnya sangat baik sekali bahkan bisa menurunkan tekanan darah tinggi sampai 5%. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mencegah resiko terkena darah tinggi jika mengkonsumsi jus ini secara rutin.

3. Mencegah penyakit alzheimer

Penyakit alzheimer adalah penyakit yang berhubungan dengan memori dan ingatan, penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja khususnya para lansia.

Mengkonsumsi buah delima sesuai dengan penelitian ilmiah ternyata dapat mencegah dan meringankan penyakit ini, karena beberapa kandungan gizi didalam buah ini akan meningkatkan perkembangan otak si penderita sehingga membantu orang tersebut dalam melakukan kegiatannya sehari-hari.

4. Mengendalikan kenaikan berat badan

Ingin kurus dengan badan langsing tapi tetap sehat? Makanlah buah delima baik dalam bentuk buahnya langsung atau mengolahnya menjadi jus. Konsumsi yang rutin akan mampu menurunkan berat badan yang seringkali naik secara tiba-tiba.

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, anda juga memasukan delima kedalam daftar makanan pokok, karena ternyata antioksidan di dalamnya mampu membuat berat badan turun dan menghilangkan kalori ekstra yang terdapat pada tubuh.

5. Mencegah Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan adanya pertumbuhan sel tidak terkendali dalam kelenjar prostat. Sebuah studi ilmiah mengenai buah delima pada tahun 2006 menyebutkan bahwa pengkonsumsian secara rutin setidaknya sekitar 230 ml setiap harinya akan memperlambat kanker prostat khususnya untuk pria.

6. Menghindari atau Mencegah Anemia

Aliran darah yang sehat dapat dipertahankan dalam tubuh dengan mengkonsumsi buah delima, baik dengan cara dikonsumsi secara langsung atau di buat menjadi olahan makanan. Kandungan zat besi pada buah, akan membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing, kelemahan, dan gangguan pendengaran.

7. Mencegah Penuaan Pada Kulit

Khasiat jus delima, antara lain dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit, yang di akibatkan oleh garis-garis halus atau kerutan pada wajah Anda. Hal ini juga akan membantu mempertahankan regenerasi sel-sel kulit dan dapat mencegah pigmentasi berlebihan pada kuli dan terjadinya bintik-bintik gelap.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar