Skip to main content

follow us

Banyak blogger yang pemula, selalu menginginkan domain gratis, tapi ingin mendapatkan yang kualitasnya mantap, ya jelas gak bisa atuh, semua butuh modal jangan ngandelin yang gratisan mulu.

Klo agan mau yang gratisan, bisa, tapi menurutku kualitasnya kurang bagus, apalagi jika agan pake domain gratisan dari freenom. Domain gratisan yang di sediakan freenom dan bisa agan dapatkan secara gratis; .ga .tk .ml .cf .gq

Lalu Mengapa Domain Gratisan Dari Freenom Memiliki Kualitas Yang Buruk?

1. Blog Menjadi Terlihat Tidak Berkualitas

Mungkin banyak di antara Anda yang mengetahui, bahwa rata-rata domain gratisan dari freenom di gunakan untuk melakukan penipuan, spam dll yang tentunya hal ini membuat reputasi domain gratisan dari freenom (ga .tk .ml .cf .gq) menjadi domain yang buruk di mata pengguna, karena telah memiliki kesan domain abal-abal.


2. Susah Masuk Pageone

Jika Anda menanyakan, mengapa domain gratisan dari freenom susah sekali masuk pageone di SERP indonesia, itu karena domain dari freenom adalah domain ccTLD bukan domain TLD, domain ccTLD ini lebih tertarget untuk mendapatkan visitor dari 1 negara, contohnya domain .id target pengunjung indonesia, .us target pengunjung amerika.
  • Domain .ga target pengunjung dari negara Gabon.
  • Domain .tk target pengunjung dari negara Tokalu.
  • Domain .ml target pengunjung dari negara Mali.
  • Domain .cf target pengunjung dari negara Africa.
  • Domain .gq target pengunjung dari negara Equatorial Guinea.
Jadi sudah dapat di pastikan Anda sangat kesulitan masuk pageone di google indonesia, mungkin Anda berfikir dapat mengubah target negaranya, agar sesuai, hal ini tentu sudah tidak bisa lagi karena google telah meng-update algoritma ccTLD, jadi domain ccTLD disesuaikan dengan target negara dari domainya.

3. Susah Mendapatkan Akun Adsense Non Hosted

Dulu domain gratisan dari freenom dapat di terima adsense dengan mudah, namun sekarang telah berbeda, akibat reputasi dari domain ini yang buruk karena di buat spam, penipuan, konten negatif dll, jadi google sudah tidak menerima lagi blog yang menggunakan domain gratisan dari freenom

4. Domain Dapat Di-Nonaktifkan Kapan Saja Oleh Freenom Sesuka Hati Tanpa Pemberitahuan

Jika Anda menggunakan domain gratisan dari freenom Anda harus lebih berhati-hati, karena pihak freenom bisa saja tiba-tiba me-nonaktifkan domainya tanpa alasan yang jelas. Jika Anda ingin memarahi pihak freenom karena men-nonaktifkan domainya tanpa alasan yang jelas, saya rasa itu percuma saja, karena domain yang Anda dapatkan gratis, berbeda mungkin jika bayar.

Solusiya?

Pake Modal, Cuma 115 ribuan aja gan pertahunya harga domain .com di Niagahoster, ya masa mau jadi blogger sukses gak mau keluar modal, katanya mau dapat 100jta perbulan, tapi gak mau keluar modal... Hadehh, beli sana gan.. Dari pada nyesel entar, inget gan penyesalan datang terakhiran.

Kuy Gan GASS... Silakan Beli Domainya Di Niagahoster (Recomendet TS pokoknya) masa iya kamu mau ngandelin gratisan mulu.

Disclaimer:
Artikel ini dibuat oleh Muhammad Nur Ilham (penulis tamu). Segala materi yang ada di dalamnya bukan tanggung jawab dari mastrigus.com. Ingin menjadi penulis tamu di blog ini? Silakan kirim artikel melalui email mastrigus@gmail.com

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar