MAS TRIGUS

follow us

Template AMP Paling Minimalis

Template AMP Paling Minimalis

Coba kalian buka blog blog ini dan navigasilah semua artikelnya kemudian nilailah kecepatan loadingnya. Kamu pasti akan terkagum-kagum.

Blog saya memakai template kompi Minimalis versi AMP yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh developnya (Kang Adhy Suryadi) atas permintaan saya sendiri.

Request Modifikasi ini sengaja dilakukan untuk membuat tampilan yang benar-benar beda dari tampilan kompi minimalis aslinya. Karena saat ini sudah banyak para blogger yang memakai template tersebut.

Misalnya, saya request kepada Kang Adhy untuk menghilangkan thumbnail yang ada di homepage dan yang ada di single post. Tujuan saya adalah supaya lebih mudah ketika melakukan post artikel melalui HP.

Selain itu, pengalaman pengguna saat menavigasi blog tersebut akan lebih cepat karena adanya peningkatan kecepatan blog. Konten gambar memang dapat menyumbang loading yang lambat.

Sebagai gantinya, thumbnail yang ada di single post kemudian diganti dengan teks judul besar yang diletakkan di dalam box. Ini untuk menampilkan kesan artistik meski tanpa gambar.

Jadi saya menyebutnya sebagai template kompi minimalis paling minimalis yang sangat bagus untuk diterapkan di blog saya. Harapannya supaya ngeblog lebih sederhana dan fokus pada konten teks saja.

Saat membuka homepage, kalian hanya akan melihat hamparan teks dalam box flat yang berisikan judul dan snipset tanpa author, tanggal post dan label. Sekali lagi saya hanya ingin menampilkan tampilan blog sederhana namun tetap nyaman dilihat.

Yang perlu kalian ketahui bahwa, template kompi minimalis default sudah memberikan kecepatan optimal. Dibandingkan dengan websites AMP Project yang dibuat oleh si pembuat AMP HTML.

Jadi, untuk meningkatkan prestasi mandiri dalam dunia perbloggeran, melakukan modifikasi template blog supaya lebih cepat loadingnya dan lebih mudah dinavigasi adalah sebuah keharusan. Karena yang kebih utama dalam ngeblog sesungguhnya adalah pembaca. So mudahkanlah pembaca dalm setiap kesempatan.
Reaksi:

ARTIKEL TERKAIT:

DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Hubungi 081231756711 (WA Only). Donasi ke: Paypal atau Pulsa
Buka Komentar