MAS TRIGUS

follow us

Tips Menghilangkan Bau Durian Setelah Mengkonsumsinya

Tips Menghilangkan Bau Durian Setelah Mengkonsumsinya

Di Kabupaten Trenggalek, terdapat banyak buah durian atau lebih biasa disebut Duren. Tepatnya terletak di Kecamatan Watulimo dan Kecamatan Munjungan.

Bahkan, di Kecamatan Watulimo terdapat kebun durian terluas se Asia Tenggara yang diresmikan pada tahun 2017 lalu dengan nama beken Durio Forestry.

Bulan Juli sampai Agustus merupakan musim durian, itu terjadi saat cuaca sedang memasuki musim kemarau. Jika saat bulan tersebut hujan, biasanya tidak banyak bunga yang jadi buah.

Meski demikian, di bulan-bulan yang lain, misalnya bulan ini, Februari, juga terjadi musim durian. Meski kuantitasnya tidak sebanyak pada bulan Juli.

Bagi saya, menikmati durian sudah biasa. Karena di Desa saya lahir, terdapat banyak pohon durian. Walau saya tidak punya pohon durian tetapi tidak sulit untuk mendapatkan durian gratis.

Saudara dan teman saya punya pohon durian, saat sedang panen durian, mereka selalu memberi saya durian gratis.

Hal yang paling identik pada buah durian terletak pada aromanya. Aroma durian memang khas, bahkan tanpa melihat bentuk buahnya, kita bisa langsung mengenali durian ada di sekitar kita melalui aroma.

Sebenarnya ada tips khusus yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau durian yang menempel di tangan dan juga bibir. Cara ini cukup mudah dilakukan.

Untuk menghilangkan bau durian di tangan,, silakan ambil kulit durian yang sudah tidak ada isinya, kemudian tuangkan air pada kulit bagian dalam. Pakailah untuk cuci tangan.

Dengan cara ini aroma atau bau durian yang menempel pada tangan akan hilang.

Sedangkan untuk menghilangkan bau atau aroma di bibir, caranya sama tapi pakailah air yang sudah dimasak. Tuangkan air tersebut ke dalam kulit durian bagian dalam, lalu aduk-aduk dengan jari. Pakailah air tersebut untuk berkumur.

Selain itu, untuk menghilangkan bau mulut saat sendawa, teguklah air tersebut. Ajaib, aroma atau bau durian hilang seketika.

Nah bagaimana kawan, sudah paham kan bagaimana caranya menghilangkan bau durian. selamat mencoba.
Reaksi:

ARTIKEL TERKAIT:

DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Hubungi 081231756711 (WA Only). Donasi ke: Paypal atau Pulsa
Buka Komentar