Skip to main content

follow us

Ke Makassar jangan lupa menikmati makanan khasnya, Geis, dan jangan lupa mengunjungi destinasi wisata Makassar.

Ketika sedang berada di kota Bugis tersebut, saya berkesempatan menikmati makanan khas Makassar, namanya Konro.

Konro adalah masakan berbahan dasar iga sapi yang dibuat menjadi sup atau dipanggang (iga bakar). iga sapi yang telah matang kemudian dibaluri dengan sambal kacang. Ketika disajikan, iga bakar ini dilengkapi dengan kuah kental.



Konro Karebosi, begitulah warung ini dinamakan. Tambahan kata Karebosi merupakan nama tempat yang diambil menjadi nama warung.

Sekitar jam 19.00 malam, saya dan rombongan berniat untuk mencari tempat makan yang menjadi favorit orang-orang setempat.



Karena kebetulan yang mengantarkan kami adalah orang Makassar asli, maka tanpa pusing-pusing memilih tempat, kami langsung diantarkan ke Karebosi.

Setiba di sana, setelah memarkirkan mobil, kami langsung menuju ke warung yang dimaksud. Dan ternyata, kursi sudah penuh ditempati oleh penikmat konro. Alhasil, kami harus menunggu beberapa saat.



Ketika rombongan keluarga yang menempati kursi telah pergi, kami tidak langsung menggantikan posisi dan tanpa berlama-lama kami langsung memesan konro.
10 menit, pramusaji kembali ke meja kami dengan membawa konro, teh manis dingin, kuah kental konro, dan juga nasi.

Kami langsung menikmati Konro Karebosi dengan lahap. Nih, Geis, saya kasih fotonya saja ya.






ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar