Skip to main content

follow us

Hai sobat, perkenalkan ATAEH ATAEH, pengelola blog https://ataeh.blogspot.com. Sebelumnya ATAEH tidak kenal dengan mas trigus, Yang pertama ATAEH kenal adalah mas timon, karena memang yang sering nongol di grub facebook adalah mas timon, untuk uraian ATAEH tentang website milik mas timon, sobat bisa lihat tulisan ATAEH di sini 

Pada mulanya ATAEH sering baca baca tulisan mas timon akhirnya kita berkenalan di fb atau facebook, karena pada waktu di grup, ATAEH melihat sebuah link yang mas timon share, ternyata link tersebut menuju pada website yang dia miliki akhirnya ATAEH berkeyakinan bahwa orang yang share link di facebook itu adalah sang pemilik. akhirnya ATAEH tahu siapa pemilik link website yang sering ATAEH baca ini, Ahirnya ATAEH add mas timon lalu kita berteman di FB dan ATAEH inbox dia dan tanya-tanya padanya dan dia jawab semuanya dan apa adanya dan pada akhirnya ATAEH membuat resensi tentang website mas timon


Setelah ATAEH selesai membuat resensi tentang website ATAEH coba mengetik di google kata mas timon, pernyataan yang muncul di benak ATAEH setelah melihat hasil pencarian di google adalah: website milik mas timon berada di baris pertama tapi anehnya di baris kedua yang muncul adalah nama mas trigus, ATAEH menjadi bertanya-tanya siapakah mas trigus?

Akhirnya ATAEH baca baca artikelnya atau postingan di website mas trigus, isi dari artikel website mas trigus ternyata sangat mudah dipahami dan juga gampang dimengerti dengan penggunaan bahasa yang renyah.

Lalu ATAEH bertanya kepada mas timon tentang siapa mas trigus itu?

Mas timon berkata bahwasanya mas trigus adalah gurunya dia dalam ilmu per-bloggeran-an

Akhirnya ATAEH tambah penasaran dengan adanya pengakuan mas timon. Karena melihat template yang dipakai oleh mas trigus dalam website-nya sangat sederhana sekali, bahkan bisa dikatakan tidak meyakinkan, sobat boleh bandingkan dengan tampilan milik mas timon dengan milik ATAEH, lebih cakep mana hehehe. (ingat ya sob, tampilan itu nomor kesekian, yang penting itu isi hehehe)

Karena rasa penasaran yang sangat mendalam dan juga melihat template yang dipakai oleh mas trigus sangat sederhana sekali akhirnya ATAEH ketik di search atau pencarian yang ada pada websitenya kata “blog”

Ternyata apa yang ATAEH temukan?


banyak sekali tips and trik yang mas trigus uraikan di dalam website-nya, dan hal ini membuat ingatan ATAEH kembali ke tahun 2016 pada waktu awal ATAEH terjun di dunia blogger, ternyata banyak ilmu yang ATAEH ambil dari website mas trigus tetapi ATAEH tidak pernah memperdulikan hal itu waktu itu.

Dalam hati kecil ATAEH berkata, berarti website mas trigus memang benar-benar terkenal, karena ketika dulu ATAEH mencari tips and trik tentang hal-hal yang berhubungan dengan blog, ternyata website atau blog mas trigus sering tampil pada page one pencarian google, tapi pada waktu itu (tahun 2016) ATAEH tidak begitu menghiraukan ini website milik siapa, yang ATAEH pikir dulu waktu awal-awal ngeblog adalah "yang penting ATAEH dapat apa yang ATAEH cari dan urusan website atau blog ini milik siapa, itu bukan urusan"

Diam-diam ATAEH malu sendiri, karena diakui ataupun tidak diakui mas trigus adalah guru ATAEH dalam hal blogger. jadi malu hehehehe

Karena sudah terlanjur malu dan harus mengakui akan kemahiran mas trigus dalam bidang blogger, akhirnya ATAEH baca satu-satu tentang hal-hal yang berkaitan dengan blog.

Ternyata yang mas trigus uraikan di dalam website-nya tentang blogger bukan hanya tips and trik saja, tetapi kisah perjalanan hidup mas trigus pada waktu awal nge-blog, suka dukanya jadi blogger, dan juga motivasi-motivasi yang lain untuk para blogger pemula. Sehingga bagi para blogger pemula untuk tidak mudah menyerah ketika menjadi seorang blogger. Karena lika-liku perjalanan menjadi seorang blogger tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kalau memang ada seorang blog mudah menyerah, saran dari ATAEH adalah baca kembali cerita dan motivasi dari mastrigus tentang menjadi seorang blogger.

Motivasi dari mas trigus ini bukan untuk seorang blogger pemula saja, tetapi bagi ATAEH sendiri pun sangat butuh sekali terhadap motivasi, cerita, dan lika-liku perjalana selama menjadi blogger yang penuh suka duka ini. karena apa, karena yang namanya jiwa itu memang kadang-kadang sering merasa lapar dan dahaga terhadap santapan-santapan positif yang dapat membangkitakan gairah untuk terus melaju.

Mungkin ini saja pemaparan dari ATAEH tentang berguru pada mas trigus tentang ilmu blogger, Jika ada kata yang salah atau menyinggung hati, ATAEH mohon maaf yang sebesar-besarnya.

SALAM BLOGGER
Disclaimer:
Artikel ini dibuat oleh Ataeh (penulis tamu). Segala materi yang ada di dalamnya bukan tanggung jawab dari mastrigus.com. Ingin menjadi penulis tamu di blog ini? Silakan kirim artikel melalui email mastrigus@gmail.com

You Might Also Like:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar