MAS TRIGUS

follow us

Inilah Jadwal Sholat Lengkap dan Resmi Versi Kementerian Agama RI

Inilah Jadwal Sholat Lengkap dan Resmi Versi Kementerian Agama RI

Hai, Geis, ingin mendapatkan jadwal sholat lengkap resmi yang dibuat oleh Kementrian Agama Republik Indonesia? Jika ia, berarti kamu berada di blog yang tepat. Karena saya akan memberikan tips dan trik Cara Melihat Jadwal Sholat Resmi Versi Kementrian Agama RI.

Jadwal Sholat Lengkap ini dijamin resmi karena yang membuat adalah organisasi Pemerintah Republik Indonesia, yaitu Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Bimas Islam), jadi kamu tidak perlu meragukan jadwal ini.

Oke langsung saja, yang harus pertama kali kamu lakukan adalah mengakses situs Bimas Islam di https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalshalat, setelah itu, ikuti petunjuk yang saya buat ini:


KETERANGAN:
  1. Kolom untuk memilih Provinsi, silakan pilih sesuai dengan wilayah yang kamu perlukan
  2. Kolom untuk memilih Bulan, silakan pilih nama bulan yang kamu perlukan
  3. Kolom untuk memilih Kabupaten/Kota, silakan pilih nama kabupaten atau kota yang kamu perlukan.
  4. Kolom untuk memilih Tahun, silakan pilih tahun yang kamu perlukan
  5. Tombol untuk mencari jadwal sholat sesuai pilihan (filter) di poin nomor 1-4
  6. Tombol untuk mengkonversi hasil pencarian menjadi file Microsoft Excel. File ini dapat diunduh

CATATAN: Nomor [3] pilihlah kabupaten yang ada di provinsi di nomor 1, kamu tidak akan menemukan Kabupaten Trenggalek jika di kolom provinsi dipilih Provinsi Jawa Barat.

Cukup begitu saja, dan hasilnya akan seperti ini, Geis.

Bagaimana, mudah kan caranya? Dengan begitu kita akan mengetahui jadwal sholat yang resmi dan tidak takut lagi telat dalam beribadah. Selamat mencoba dan terimakasih.

Temukan artikel bermanfaat lain di mastrigus.com, atau jika kamu butuh tutorial tertentu, silakan request ya, Geis. Saya siap membantu.
Reaksi:

ARTIKEL TERKAIT:

DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Hubungi 081231756711 (WA Only). Donasi ke: Paypal atau Pulsa
Buka Komentar