MAS TRIGUS

follow us

Keanehan Berita BBC Tentang Bom Gereja Surabaya

Keanehan Berita BBC Tentang Bom Gereja Surabaya

Geis, kejadian memilukan kembali terjadi di bumi pertiwi. Seperti yang telah diberitakan oleh berbagai media mainstream, sebuah ledakan bom di Gereja Surabaya terjadi di kawasan Ngagel Madya, Surabaya, pada Ahad pagi, 13 Mei 2018, pukul 07.19 WIB (informasi jam ledakan bersumber dari akun twitter resmi Radio Suara Surabaya).

Ini merupakan rentetan peristiwa bom bunuh diri di tanah air yang membuat hati teriris. Kenapa sampai itu terjadi dan kenapa harus bom yang menjadi penyebab hilangnya nyawa seseorang.

Terkait siapa pelakunya, apa motifnya dan siapa dalang dibalik semua kejadian ini, biarlah pihak berwenang yang mengusutnya, dan sebagai warga negara yang baik, kita tidak usah membuat segalanya menjadi runyam dengan menyebarkan berita hoax serta dugaan terhadap kelompok-kelompok tertentu. Sekali lagi, hal ini sudah ada yang menangani. Dan semoga pihak berwenang mampu mengusut tuntas kejadian ini.

Setelah saya mengetahui informasi tersebut, lantas saya mencari informasi yang lebih banyak melalui media mainstream dengan keyword "Bom Gereja Surabaya". Namun saya menemukan keanehan dari salah satu berita yang diupload oleh BBC. Silakan cermati gambar di bawah ini:




Dari gambar screenshot di atas dapat dijelaskan bahwa, gambar di sebelah kiri, google mencatat waktu indeks kapan berita tersebut dibuat. seperti yang tertera pada gambar hasil pencarian google yang saya screenshot, tercatat waktu indeks 3 hari lalu, yang berarti tanggal 10 Mei 2018.  Sedangkan di gambar sebelah kanan, artikel di publish pada tanggal 13 Mei 2018.

BBC adalah salah satu media penyiaran berita terbesar di dunia, sehingga kevalidan beritanya tidak bisa diragukan. Namun melihat keanehan waktu indeks google search ini, saya menjadi semakin bingung, bagaimana cara kerja engine google sehingga menghasilkan waktu yang berbeda, bahkan selisih waktunya lumayan jauh.

Saya bingung, Geis, ada yang bisa menjelaskan bagaimana tentang keanehan ini? Jika ada yang bisa menjelaskan, saya akan berterimakasih banyak.
Reaksi:

ARTIKEL TERKAIT:

DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Hubungi 081231756711 (WA Only). Donasi ke: Paypal atau Pulsa
Buka Komentar