Skip to main content

follow us

Pilkada (pemilihan kepala daerah) Jawa Timur sebentar lagi akan digelar, tepat pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak suara dan terdaftar di DPT akan memilih Gubernur dan wakil Gubernur, untuk memimpin Jawa Timur selama 5 tahun mendatang.

Namun sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa visi-misi dari kedua pasangan calon.

Perlu diketahui bersama bahwa, pada gelaran Pilkada 2018 ini, Jawa timur memiliki dua pasangan calon yang bakal memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur, nama kedua paslon tersebut adalah:


NOMOR URUT PASLON CAGUB-CAWAGUB JATIM DI PILKADA 2018
  1. Khofifah Indra Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapat (nomor urut satu) dan  
  2. Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dapat (nomor urut dua)
Mari kita memilih sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa terlibat dalam politik uang, karena sesuai dengan aturan yang diatur dalam undang-undang No 10 tahun 2016, apabila terbukti bisa mendapatkan sanksi berat, silakan baca artikel ini untuk mengetahui apa saja sanksi politik uang: Larangan dan Sanksi Politik Uang Dalam Pilgub 2018.

Pemilih yang cerdas salah satu cirinya adalah memilih berdasarkan visi-misi yang di usung oleh pasangan calon, karena ini merupakan petunjuk tentang apa yang akan mereka kerjakan setelah terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur. Di sisi lain, visi-misi ini merupakan komitmen yang mereka usung yang dapat ditagih oleh masyarakat apabila pasangan terpilih tidak menjalankan apa yang telah menjadi tujuan mereka.

Nah untuk itu, silakan pelajari visi-misi kedua calon melalui file PDF yang saya sediakan di bawah ini:
  1. Visi Misi Khofifah Indra Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Download)
  2. Visi Misi Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Download)
Ayo, geis, warga Jawa Timur, jadilah pemilih cerdas, tetap pertahankan kesatuan dan persatuan. Ojo sampek perkoro bedo pilihan, ngedohne konco ngedohne dulur.

You Might Also Like:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar