Skip to main content

follow us

Beberapa waktu lalu saya pernah menulis artikel viral tentang ide membuat Kreasi Bambu yang Unik dan Artistik. Kamu bisa membaca artikel tersebut dengan mengunjungi tautan yang sudah saya sediakan.

Oke, Geis. Berhubung saya sedang menyukai hiasan interior yang terbuat dari bambu, maka dalam artikel kali ini saya mengusung tentang Kumpulan Desain Lampu Hias Dari Bambu. Beberapa alasan yang saya sukai adalah, karena di dekat rumah saya, ada banyak sekali bambu, terutama bambu hitam dan bambu kuning.

Saya sedang berusaha untuk bisa membuat salah satu dari model desain hiasan lampu dari bambu, setidaknya meskipun belum terlalu bagus, namun ada wujud dari hiasan lampu yang bisa saya buat sendiri.

Nah silakan simak Kumpulan Desain Lampu Hias Dari Bambu, semoga kalian tertarik.

Note: Seluruh gambar desain lampu ini saya ambil dari pinterest

Desain Lampu Hias Dari Bambu



Lampu hias yang satu ini terbuat dari bambu bagian bawah (bonggol) sendiri yang dilubangi untuk memberikan ruang pada cahaya, serta di padukan dengan tali temali dan rantai, ini menampilkan kesan sederhana namun sangat artistik. Paling pas dipasang di ruang tamu.

Kabel disembunyikan di antara tali-tali yang menggantung bambu, kamu bisa menggunakan kabel berwarna hitam supaya tidak terlalu kontras dengan warna dominan hiasan lampu dari bambu tersebut. Yang perlu diperhatikan bahwa, lampu ini cocok sekali dipasang untuk di tengah-tengah rungan. Namun tidak dipakai sebagai lampu panjeran, melainkan lampu hias semata.



Model lampu hias dari bambu ini tidak sederhana alias rumit. Mungkin saya tidak bisa membuat hingga serapi ini karena tidak punya alat untuk membuat lubang yang rapi. Kalau pakai gergaji dan tatah tidak bisa menghasilkan lampu hias serapi ini.

Bagian atas lampu yang menempel di langit-langit mudah dibuat sendiri. itu hanyalah bambu yang dibelah dan diberi pewarna sedikit. Saya bisa membuatnya. Namun untuk bagian bawah semisal tempat lampu, ini agak rumit.

Namun bukan berarti ini menjadi penghalang untuk bisa memiliki lampu hias yang terbuat dari bambu ini. Karena kita bisa memesannya pada tukang yang memang ahli merangkai bambu hingga menjadi lampu hias yang menarik. oh ya, Hiasan lampu model seperti ini paling bagus dipasang diruangan yang membutuhkan banyak cahaya. Dipasang menggantung di ruang tamu sepertinya bagus. Ada saran?



kumpulan desain lampu hias dari bambu di atas benar-benar sederhana namun tidak bisa dipandang remeh. Ada model yang menempel, ada yang yang model menggantung dan ada yang model duduk.

Lampu hias seperti ini banyak dijual di toko online, kamu bisa mencarinya sendiri jika menginginkannya. Namun jika ingin menambah nilai kepuasanmu kepada sebuah karya, tidak ada salahnya membuat sendiri. Membuat sendiri meski tidak sesempurna buatan tukang profesional, namun mengandung unsur kepuasan.

Saya sudah memilih beberapa contoh desain di samping untuk saya buat sendiri. Mudah-mudahan berhasil ya, doakan saja.

You Might Also Like:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar