Obat Batuk Herbal Ampuh Untuk Orang Dewasa

Obat Batuk Herbal Ampuh Untuk Orang Dewasa. Batuk dapat ditandai dengan gejala yang mungkin disertai dengan pengeluaran dahak, tenggorokan yang terasa sakit dan gatal, atau juga sakit otot pada perut– khususnya apabila batuk terjadi secara terus-menerus.

Pada umumnya, batuk disertai dengan adanya infeksi pernapasan pada bagian atas yang ditandai dengan adanya flu atau pilek, dimana cairan hidung dan dahak akan merangsang saluran pernapasan.

Batuk dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia, baik orang dewasa maupun anak-anak, untuk mengobati batuk diperlukan perlakuan khusus sesuai dengan usia si penderita, untuk mengobati batuk pada anak-anak bisa anda baca pada artikel ini. Sedangkan untuk mengobati batuk pada orang dewasa dengan menggunakan ramuan herbal alami caranya sebagai berikut:

Seedbacklink affiliate

CARA AMPUH MENGOBATI BATUK ORANG DEWASA

BAHAN:

  1. Madu 
  2. Kencur 
  3. Kapulogo 
  4. Jeruk Nipis 

CARA MEMBUAT OBAT BATUK HERBAL ALAMI

Caranya gunakan kencur yang memiliki ukuran sekitar 1 sampai 2 centimeter, parut, kemudian diperas. Setelah itu campurkan dengan persaan air jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan dan madu sebanyak 1 sendok makan. Campuran ramuan ini dapat dikonsumsi pada waktu kapan pun.

BACA JUGA: Obat Herbal Ampuh Mengatasi Hipertensi (Darah Tinggi)
Untuk menunjang ramuan herbal tersebut, diperlukan ramuan pelengkap berupa rebusan air kapulogo. Cara membuatnya, gunakan 5 atau 6 buah kapulogo yang telah dimemarkan, kemudian campurkan dengan 1 gelas air dan rebuslah di atas kompor sampai mendidih. Apabila air rebusannya telah tinggal separuh (menjadi setengah gelas), angkat dan kemudian bubuhkan madu sebanyak 1 sendok teh. Nah, minumlah ramuan penunjang ini pada waktu malam hari sebelum tidur.

Seedbacklink affiliate

Anda bisa membuat obat alternatif dari bahan-bahan alami untuk mengobati batuk yang sedang anda derita, sehingga anda bisa meminimalisir penggunaan obat batuk yang mengandung bahan-bahan kimia. Semoga batuk anda segera sembuh dan terimakasih sudah membaca artikel yang berjudul Obat Batuk Herbal Ampuh Untuk Orang Dewasa.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan