Skip to main content

follow us


Tombol Reactions Blog - Tahukah kalian apa itu tombol reactions? Jika sudah tahu maka artikel tetap akan saya lanjutkan (eh), tapi jika anda sudah tahu, artikel ini pun tetap akan berlanjut. Apalagi jika kamu hanya tahu tapi tidak tahu cara untuk memasangnya di blog, maka sudah pasti aertikel ini saya lanjutkan.

Ngomong-ngomong, ada yang baru loh di blog mastrigus.com, kamu pasti belum tahu. Oke, saya beritahukan kepadamu bahwa. Saya baru saya menambahkan tombol reaksi di atas kolom komentar.

Tombol reactions (reaksi) adalah tombol yang disuguhkan kepada para pembaca, supaya dapat memberikan penilaian atas artikel yang telah dibuat oleh admin blog. Dengan begitu kita akan mendapatkan feedback secara langsung terkait kualitas artikel yang kita buat.

Jika kamu sering bermain Facebook, kamu pasti tahu apa yang sayang maksudkan. Jadi tidak perlu panjang lebar. Saya akan langsung memberikan tutorial tentang bagaimana cara memasang tombol reaksi di blog.

Cara MemasangTombol Reactions di Blog

Baiklah, kita sudah sampai pada inti pembahasan. Silakan ikuti caranya step by step:
  1. Daftar dan Pasang komentar pada blog kamu dengan menggunakan layanan Disqus, ini tutorialnya: Cara Pasang Disqus. Jika kamu sudah memasangnya, lanjut ke tahap ke dua.
  2. Bukalah dashboard Disqus melalui link ini: Pengaturan Disqus. Jika kamu memiliki lebih dari satu blog yang terpasang disqus, namun menggunakan satu akun disqus, pilih blog yang mau dipasangi.
  3. Silakan pilih menu Reactions pada dashboard tersebut. Supaya jelas, silakan lhiat gambar di bawah ini:


  4. Pilih kotak Nomor 1, kemudian pada kotak Nomor 2, dalam kotak tersebut silakan pilih Include images jika ingin menampilkan emtoicon dari reaksi. Namun jika tidak ingin, silakan pilih text only (hanya menampilkan teks)
  5. Kemudian pada kotak Nomor 3 silakan pilih emoticon dan lengkapi dengan teks sesuai keinginan kamu. Untuk default memakai bahasa English, kamu bisa mengubahnya sendiri. Maksimal reaksi yang bisa dipakai adalah 6 reaksi dan emoticon.
  6. Jika sudah selesai, silakan tekan tombol Save seperti yang tertera pada kolom Nomor 4. 
  7. Untuk melihat hasil dari pengaturan ini, silakan klik tombol Show Preview. Dan lihatlah hasilnya. Saya sudah memasangnya dan lihatlah tampilannya:


Perhatian: Tombol Reactions Disqus ini hanya tampil pada artikel baru, jadi tidak muncul di artikel sebelum tombol ini dipasang.

Nah demikian tadi tutorial Cara Memasang Tombol Reactions di Blog Memakai Disqus, semoga bermanfaat.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar