Skip to main content

follow us

Berkembangnya dunia blogger langsung berimbas pada persaingan antar blogger yang semakin rumit, diakui atau tidak, saat ini banyak yang merasa bingung membuat sebuah konten yang benar-benar berbeda dari lainnya.

Ada banyak konten blog membahas hal sama, disebabkan karena kesulitan memunculkan ide untuk ditulis, akhirnya, blogger pun mencari cara untuk menampilkan tema yang mirip-mirip namun berbeda penyajian.

Teknik penyajian artikel memang lebih banyak membawa untung bagi mereka yang memahaminya, namun di sisi lain juga membawa kerugian bagi mereka yang mungkin memiliki banyak ide namun kurang cakap dalam menyampaikannya melalui artikel.

Akhirnya, curi mencuri ide bukan sesuatu yang aneh lagi. Misalnya, saya membuat artikel dengan tema"cara mendatangkan pengunjung blog", lalu di tiru oleh blogger lain dengan poin pembahasan sama hanya beda cara penyajian.

Namun meski begitu, tidak pantas bagi kita untuk mundur, persaingan selalu terjadi pada setiap sendi kehidupan, dengan bersaing maka akan tercipta sebuah gagasan baru. Ide-ide yang terbarukan adalah salah satu poin penting yang dihasilkan dari persaingan. Setidaknya kita harus tetap mengambil sisi baiknya.

Keyword Jorok Hilang dari Google Search

Beberapa waktu lalu Pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan baru menyoal penggunaan internet, salah satunya pemerintah bersama-sama provider telekomunikasi dan provider penyedia konten alam maya memblokir konten-konten yang berbau jorok.

Dari upaya tersebut, pemerintah mengklaim dapat menghilangkan 99% konten berbau jorok yang banyak disediakan oleh para blogger. Pemblokiran ini memanfaatkan pencekalan terhadap kata kunci jorok.

Efeknya, saya dan anda, tanpa menggunakan tool apapun, tidak akan pernah menemukan konten jorok di google search, baik tulisan, video, atau pun gambar.

Artinya, persaingan kata kunci konten jorok, sudah tidak lagi diperebutkan. Dengan upaya ini, diharapkan para blogger dapat move on dari konten yang tidak mendidik dan membuat konten-konten yang bagus.

KontenTerlarang

mastrigus.com sengaja mengulas beberapa artikel yang dilarang bagi para penayang iklan Google Adsense. Berbekal dari pengalaman sendiri selama beberapa tahun. Jadi Google sebenarnya telah membuat beberapa larangan bagi para blogger untuk tidak menayangkan konten:

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa membaca kebijakan tersebut melalui link ini: Konten Terlarang.

Akun Google Adsense Terblokir

Mungkinkah ada hubungannya, antara penayangan konten terlarang dengan pemblokiran akun GA? Saya yakin ada 100%.

Secara tidak sadar banyak blogger menyinggung keyword terlarang di dalam artikelnya, ini sangat berpengaruh pada saat kita hendak mendaftarkan blog kita pada GA. Terlebih, jika kita baru saya mendapatkan akun tersebut, jangan lantas gembira, karena suatu saat, Google bisa memblokir akun GA kapan saja, tanpa memperingatkan kita terlebih dahulu.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar