Skip to main content

follow us

Kawan, masih ingatkah engkau akan kenangan masa kecil? Saya berdo'a semoga kenangan-kenangan semasa itu masih tetap terawat dalam ingatan dengan baik. Karena, tidak bisa kita pungkiri, yang membentuk kita hingga menjadi manusia seperti saat ini, adalah rentetan dari kehidupan masa lalu kita.

Kenangan masa kecil sangatlah penting untuk dikenang, karena itu adalah aset kehidupan sebenarnya. Tanpa itu, laku kehidupan kita bisa hampa, karena tanpa ingatan yang bisa menghubungkan pada simpul-simpul masa lalu, kita seperti halnya robot, lahir langsung cerdas tapi tidak memiliki kenangan.

Maka tak heran, menyoal kenangan masa kecil, Hollywood membuat sebuah film keren berjudul Blade Runner 2049. Dalam film tersebut, digambarkan bahwa kehidupan manusia asli telah punah dan tergantikan oleh hasil rekayasa manusia berupa cloning.


Sayangnya, cloning ini tidak memiliki kenangan asli semasa kecil, karena, memang ia tidak memiliki kehidupan tersebut. Ia tidak dilahirkan tapi dibuat oleh teknologi dan satu-satunya cara supaya tampak seperti manusia, maka diberilah setiap cloning tersebut kenangan rekayasa.

Seorang ahli pembuat rekayasa kenangan masa lalu tersebut ternyata adalah manusia yang dilahirkan, ia disebut sebagai sebuah keajaiban karena dilahirkan oleh manusia cloning. Maka, si pencipta manusia cloning mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mencari manusia tersebut, untuk diteliti lebih lanjut.

Kalau penasaran dengan film tersebut, silakan tonton sendiri. CGI dalam film tersebut sangat bagus, namun tidak terlalu banyak aksi laganya. Ia kuat di alur cerita.

Nah kawan, setidaknya dalam film tersebut kita bisa mengambil pelajaran penting, bahwa kenangan masa lalu (saat kecil) adalah aset bernilai tak terhingga yang keasliannya tidak bisa di rekayasa. Karena ia tercipta dari kumpulan mozaik-mozaik kehidupan yang terekam dengan baik dalam otak. Rata-rata ketika seseorang mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan, ia tampak seperti seseorang yang hampa.

Saya membuat konten yang cukup relevan dengan tema artikel ini, yaitu tentang kumpulan gambar pengingat masa kecil . Silakan buka link tersebut, dan lihatlah. Ada banyak gambar yang bisa membangkitkan ingatan kita tentang masa kecil. Jika kita seumuran, pasti gambar-gambar tersebut bisa menjadi penghubung antara saya dan anda.

MASA KECIL YANG PENUH KEAKRABAN

Dewasa ini, ada semacam pemikiran yang cukup mengganggu saya. Dan sampai saat inipun belum menemukan jawaban tepat.

Saat kecil, kita memiliki banyak teman akrab. Keakraban ini bahkan tidak hanya sekedar punya teman, melainkan ada jalinan persahabatan yang akrab.

Kita masih bisa mengenang siapa-siapa saja teman akrab semasa kecil. Bahkan saking akrabnya, jalinan persahabatan tersebut nyambung hingga sekarang.

Bukan hanya itu saja, kadang hubungan akrab semacam kecil, bisa tergoyahkan oleh banyak hal, misalnya saja karena perseteruan atau perbedaan pendapat.

Namun merenggangnya hubungan persahabatan, paling banyak dipengaruhi oleh waktu. Jika dahulu ada waktu banyak untuk berkumpul, dewasa ini hampir tidak pernah lagi. Kenapa?

Karena kedewasaan telah merebut sebagian besar waktu kita untuk memikirkan sesuatu yang lebih realistis. Itu kata banyak orang.

Masing-masing manusia memiliki impian yang harus diwujudkan, dan kebanyakan orang ingin membuktikan hal tersebut.

Maka tidak heran, jika terkadang, kita merasa kangen dengan suasana masa kecil dahulu. Itu karena kita pernah memiliki kenangan indah yang saat ini sangat sulit untuk diwujudkan kembali.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar