Skip to main content

follow us

Untuk memuaskan perut, Kita tidak hanya berbicara soal makanan dalam jumlah yang besar. Masakan dalam porsi yang sedikit pun bisa memuaskan rasa lapar seseorang. Dan agar tidak mengalami berbagai penyakit atau masalah perut dan kesehatan pada tubuh lainnya, Anda harus memenuhi keperluan santapan secara seimbang. Nah bagi kamu yang bingung mau makan apa hari ini? Maka Anda bisa menggunakan pola makan sehat dan seimbang berikut ini.

1.Sarapan Pagi

Sarapan pagi sangat penting bagi semua orang. Agar bisa beraktivitas secara normal, sarapan adalah hal yang sangat dibutuhkan. Anda bisa saja mengalami masalah pencernaan dan kondisi yang tidak fit jika tidak melakukan sarapan pagi. Jadi, cobalah untuk bisa untuk sarapan pagi agar energi untuk melakukan berbagai aktivitas terpenuhi. Buatlah menu masakan yang sederhana agar bisa memenuhi kebutuhan pagi Anda. misalnya saja Anda membuat sandwich, nasi goreng dan sarapan berbahan dasar dari kentang dalam waktu yang relative singkat. Sehingga Anda tidak akan kehilangan nutrisi.

2.Jangan Abaikan Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh manusia. Entah itu orang yang melakukan diet penurunan badan dan lain sebagainya akan tetap membutuhkan karbohidrat. Jadi, jangan pernah abaikan asupan karbohidrat dalam tubuh Anda. Bukan hanya nasi, Anda juga bisa mendapatkan karbohidrat dari sagu, jagung, umbi-umbian, gandum dan bahan makanan lain sebagainya.

3.Penuhi Asupan Lemak Sehat

Lemak merupakan salah satu sumber energi yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu, juga sangat bermanfaat untuk menjaga kinerja organ hati dan untuk membantu melarutkan vitamin A, D, E dan K. Dan pilihlah jenis lemak tidak jenuh/ sehat bagi tubuh. lemak sehat ini bisa Anda temukan pada kacang-kacangan, alpukat dan aneka jenis ikan. Untuk bahan lainnya seperti pada daging unggas, Anda perlu mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan asupan lemak yang sehat dari margarin Blue Band yang mengandung lemak nabati, Vitamin A, B1, B2, D, E, Omega 3 dan Omega 6 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. jadi, saat akan membuat masakan, sangat disarankan untuk menggunakan margarin Blue Band untuk menutrisi tubuh agar tetap sehat.

4.Konsumsi Banyak Sayur Dan Buah

Sayur dan buah merupakan bahan makanan yang bisa didapat dengan mudah di sekitar rumah. Selain murah dan mudah, sayuran dan buah juga sangat sehat dan baik untuk kesehatan. Anda bisa membuat berbagai masakan, makanan dan minuman dari sayur dan buah dengan rasa yang nikmat, segar dan lezat tanpa harus membuang nutrisinya yang sangat penting. Anda membutuhkan gula yang cukup? Maka di dalam buah terdapat kandungan gula yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. anda tidak perlu menambah gula tambahan karena di dalam kedua bahan makanan tersebut terkandung nutrisi yang sangat baik sehingga tidak perlu ditambah dengan bahan dari luar yang belum tentu sehatnya.

Dengan nilai kalori yang rendah, Anda bisa menyantap sayur dan buah dalam jumlah yang banyak. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk memakan buah dan sayur sehari-hari. Anda tidak bisa setiap hari hanya menyantap daging. Kebiasaan ini tidaklah sehat. Kombinasikan santapan Anda dengan sayur dan buah ke dalam menu Anda hari ini.

Dan begitulah pola makan sehat yang perlu Anda lakukan setiap harinya. Jika Anda bertanya atau berpikir menu apa hari ini? Maka pilihlah menu sederhana yang menggunakan bahan alami berupa sayuran dan buah yang seimbang dan sehat.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar