Skip to main content

follow us

Bagi para pria, memiliki rambut yang keren dan rapi merupakan kebanggaan tersendiri. Dengan rambut yang trendi dan keren tentunya bisa membuat kita semakin percaya diri juga.

Tetapi sebenarnya ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menata rambut atau mencukur rambut Anda.

Seringkali pada saat Anda mencukur rambut, si pencukur menanyakan kemana arah dari sisiran rambut Anda. Hal tersebut dikarenakan tidak semua arah sisiran rambut sesuai dengan wajah Anda.

Kalau memang semua arah sisiran sesuai dengan wajah Anda, tentunya ada arah sisiran tertentu yang paling cocok. Untuk arah sisiran itu sendiri terbagi menjadi kanan, sisiran ke arah kiri, atau sisiran belah tengah.

Tetapi sekarang ini arah sisiran belah tengah sudah sangat jarang, malah yang ada adalah sisiran ke arah belakang. Anda harus mempertimbangkan hal penting dalam penataan rambut satu ini supaya nantinya Anda dapat tampil dengan lebih fleksibel.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa membuat belahan rambut yang lebih ke samping/ nyaris mendekati posisi telinga. Untuk hal penting dalam penataan rambut satu ini berguna supaya Anda bisa lebih terkesan dramatis. Gaya sisiran rambut tersebut juga dapat diterapkan untuk dapat menyamarkan kebotakan.

Tetapi memang gaya sisiran rambut yang satu ini terasa kurang pas jika diterapkan untuk gaya sehari-hari. Sementara untuk gaya sisiran belah tengah sangat cocok untuk Anda yang mempunyai hidung yang mancung.

Tetapi Anda lebih baik menghindari pemilihan gaya sisiran rambut satu ini jika Anda mempunyai bibir yang tebal. Sementara untuk gaya sisiran belah tengah dengan belahan yang agak ke arah pinggir dapat memberi kesan muka yang tak terlalu terekspos.

Selanjutnya setelah paham mengenai gaya sisiran rambut yang tepat, ada hal penting dalam penataan rambut lainnya yaitu memilih tukang pangkas rambut yang berpengalaman. Tempat pangkas atau potong rambut bisa juga menjadi faktor penting supaya membuat gaya rambut lebih keren.

Tukang cukur tidak sama semuanya, ada yang sudah lama bergelut dengan bisnis tukang cukur dan ada yang baru menjadi tukang cukur. Lebih baik Anda jangan memilih tukang cukur rambut yang baru karena kurang berpengalaman.

Tetapi Anda juga lebih baik jangan memilih tukang cukur rambut yang terlalu tua juga. Hal tersebut dikarenakan tukang pangkas rambut yang sudah tua kurang bisa mengupdate gaya rambut.

Tetapi lain halnya jika tukang cukur rambut tersebut bisa stayupdate gaya rambut yang terkini. Bisa dibilang harus berusaha sedikit keras supaya bisa menemukan pencukur rambut yang andalan.

 Anda harus memastikan bahwa si tukang cukur yang Anda ingin pilih benar-benar dapat mencukur berbagai potongan rambut. Dengan begitu Anda dapat memilih model rambut paling sesuai dengan style gaya rambut.

Salah satu gaya potongan rambut pria trendy dan keren yang bisa Anda terapkan yaitu undercut British yang merupakan gaya kekinian.

Pada gaya ini, rambut Anda dipotong cepak, dan juga menggunakan pomade supaya dapat membuat rambut Anda klimis sehingga terkesan rapi. Untuk gaya potongan rambut pria trendy dan keren satu ini tentunya sangat pas bagi Anda yang mau terlihat semakin seksi dan cool.

Sekarang ini sangat banyak para pria baik itu yang sudah tua, remaja ataupun anak kecil menerapkan gaya potongan rambut pria trendy dan keren satu ini.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar