Skip to main content

follow us

Sobat, apa kalian sering menjumpai iklan yang muncul di handphone Xiaomi kalian, apapun typenya? Jika ia, berarti kita satu pengalaman.

Iklan-iklan ini bisa saja mengganggu aktivitas kamu bersama gadget kesayangan kan? Tidak perlu risau, karena cara menghilangkannya cukup mudah.

Tapi meski demikian, iklan ini tidak terlalu mengganggu amat sih, karena bukan jenis iklan pop-up. Udah tau kan jenis iklan seperti itu.

Iklan pop-up di android sering muncul pas lagi asyik-asyiknya bermain game atau sedang nonton film. Bahkan muncul saat kita sedang membalas pesan.

Tapi, iklan default yang telah dipasang pihak pengembang bukanlah iklan yang menjengkelkan. Mereka pasti tahulah kalau itu menggangu.

Tempat Munculnya Iklan di HP Xiaomi

Saya belum menemukan penyebab iklan ini sering muncul. Pasalnya setelah melakukan update di MIUI terbaru, iklan sering muncul di tempat-tempat tertentu, Seperti:

  1. Aplikasi Keamanan. Iklan sering banget muncul di sini sesaat setelah kita melakukan bersih-bersih memori.
  2. Setelah selesai instal aplikasi biasanya sistem MIUI akan melakukan pengecekan keamanan pada aplikasi tersebut. Seperti memindai adanya virus, ancaman pencurian data, dll. Iklan muncul setelah sistem selesai melakukan pengecekan.
  3. Di File Explore. Kadang iklan sering banget muncul di sini.
  4. Dan di aplikasi lain yang merupakan aplikasi bawaan Xiaomi.
Nah, meski demikian, pihak pengembang tidak membiarkan begitu saja. Karena user bisa menonaktifkan iklan ini. Caranya gampang.

Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi

Iklan muncul di aplikasi-aplikasi bawaan Xiaomi, menandakan bahwa penyebab munculnya iklan hanya ada di sistem Miui. 

Tapi perhatikan juga permasalahan yang lain. Seperti iklan yang muncul di mana saja. Kdang di Home screen, di saat kita sedang menggunakan HP, atau di tempat-tempat lain.

Kalau permasalahannya itu, mungkin disebabkan oleh aplikasi yang baru saja kamu instal. Karena beberapa aplikasi yang tersedia di Playstore, menanamkan script iklan pop-up di dalamnya. Jadi ini tidak masuk pembahasan artikel ini.

Oke deh, bagaimana cara menghilangkan iklan di Xiaomi. Ikuti petunjuk ini:
  1. Perhatikan di mana iklan itu muncul. Jika di aplikasi keamanan bawaan Xiaomi, ini akan mudah diatasi.
  2. Jika kamu mendapati iklan itu muncul di aplikasi bawaan Xiaomi, silakan cari pengaturan apikasi tersebut. Pengaturan ditandai dengan adanya icon Gear.
  3. Tap icon Gear tersebut dan carilah pengaturan bernama Recomendasi atau Terima Rekomendasi lalu matikan tombol aktifnya.
  4. Iklan tersebut muncul karena sistem mengizinkan adanya rekomendasi aplikasi berupa iklan.
  5. Lakukan hal yang sama pada aplikasi jika ada iklan yang muncul.
Coba perhatikan gambar di bawah ini, supaya lebih mudah dipahami:


Mudah sekali to Gaes? Sekian yes tutorialnya, semoga bermanfaat yo. Kalau belum paham, tinggalkan jejak di kolom komentar.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar