Skip to main content

follow us

Kemarin saya asli kebingungan, karena mendapatkan beberapa peringatan serius dari Google. Bahkan hal serupa juga terjadi di akun Google Adsense (GA), saya mendapati notifikasi peringatan di GA perihal tidak ditemukannya file ads.txt. Padahal sebelumnya, saya sudah pernah memasang file tersebut di Blog.

Saya menjadi penasaran dengan keadaan ini, jangan-jangan pengaturan saya yang lain juga terkena imbasnya. Dan benar, beberapa konfigurasi blogspot yang sebelumnya sudah saya atur sedemikian rupa, tiba-tiba kembali pada posisi semula.

PERINGATAN ADSENSE:
Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Pengaturan robot.txt khusus yang semula sudah saya atur aktif, menjadi non-aktif, begitu pula pada Tag tajuk robot khusus, saya sangat ingat bahwa pengaturan itu sudah saya aktifkan, tapi kemarin saya melihatnya ternonaktifkan sendiri.

Perihal peringatan pada akun GA, ternyata juga sama, jauh-jauh hari kode ads.txt sudah saya pasang, namun kemarin saya dapati hilang. Sebenarnya apa yang terjadi?


Efek buruk dari hilangnya ads.txt kustom di blog adalah, tidak tampilnya iklan di blog. Menurut keterangan GA, mereka butuh waktu 24 jam untuk bisa merayapi kembali keberadaan ads.txt. Jadi, selama 24 jam, iklan sama sekali tidak tampil.

Kenapa Pengaturan Blog Bisa Reset?

Sayang seribu sayang, ketika saya cari permasalahan serupa di Google Search, ternyata tidak ada satupun yang pernah membahasnya. Bisa jadi ini bukan permasalahan yang banyak dialami oleh para blogger.

Maka ketimbang bersusah-susah untuk mencari penyebabnya, saya pilih untuk mengatur ulang, seperti yang saya lakukan saat membuat blog baru.

Ini benar-benar aneh karena masih terjadi satu kali ini. Dan ini adalah pengalaman bagus untuk lebih sering mengecek pengaturan blogspot.

Untuk kalian para blogger, sebaiknya melakukan cek pada pengaturan blog kalian, siapa tahu hal ini juga terjadi padamu secara tidak sadar.

Oh ya, jika pembaca tahu penyebab kenapa pengaturan blogspot ter-reset, mohon berbagi informasinya ya. Siapa tahu, ini adalah murni kesalahan saya, yang tanpa sadar telah melakukan reset. Tapi sepertinya, tidak mungkin itu saya lakukan.

Mohon bantuannya...

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar