Skip to main content

follow us

Artikel ini saya tulis hari ini tanggal 22 Gan, pasti buat kamu para blogger yang punya akun Google Adsense (GA) dan saldonya sudah di atas $100, sedang melakukan Pay Out atau lebih cetar disebut dengan istilah PO. Hayo siapa yang PO hari ini?

Sebagai seorang blogger ingusan, saya pernah melakukan PO. Yah itung-itung masih bisa buat beli pulsa dan uang jajan anak-anak, sedikit atau banyak harus kita syukuri.

Oh ya, mengenai berbagai cara melakukan pencairan dana dari Google Adsense, saya paling menyukai pencairan (PO) melalui Kantor Pos. Kenapa bisa begitu, saya tidak tahu alasan secara pasti. Padahal sebenarnya ada fitur di GA yang membayarkan hak penayang iklan melalui Bank, namun saya masih suka mengambilnya di Kantor Pos.

Pernah beberapa kali saya memanfaatkan fitur pembayaran melalui Bank, namun rasanya biasa saja. Saat uang telah di transfer dari Google Asia Pacific Pte. Ltd., Singapore sana, saya tidak merasakan adanya debar-debar jantung.

Oh ya, ada beberapa fasilitas pembayaran dari GA yang bisa kita pakai.
  1. Pembayaran melalui Kantor Pos (Western Union)
  2. Pembayaran melalui transfer Bank (EFT)
  3. Dan pembayaran melalui Cek.
Kalau kamu gan,  lebih suka memakai yang mana?

Sebenarnya ada alasan teknis kenapa saya tidak menyukai pembayaran PO melalui Bank. Menurut saya alasannya begini:
  • Potongan biaya admin terlalu banyak. Tergantung total pendapatan yang kamu terima, semakin besar, semakin banyak potongannya;
  • Rentang waktu masuknya dari Bank ke rekening kita terlalu lama. Misalnya, pembayaran dari Google tanggal 22, bisa jadi masuknya ke rekening tanggal 25. Saya kerap mengalami hal ini.
Dua alasan yang menurut saya cukup masuk akal untuk saya tinggalkan.


Berbeda jika pembayaran melalui WU (Western Union), lazimnya tempat pengambilannya di Kantor Pos, ada berbagai sensasi yang bisa saya rasakan, contohnya:
  1. Pembayaran melalui WU memakai sistem Quick Cash. Semuanya serba cepat. Misalnya Google mengirim hari ini, hari ini pun langsung bisa dicairkan.
  2. Mengambil di kantor pos, memungkinkan kita untuk bertemu dengan para pemain GA. Saya kerap melirik orang-orang yang mengisi blangko pencairan dana dari GA. Kalau beruntung, kita bisa berkenalan dan menambah jejaring.
  3. Bertemu dengan petugas Kantor Pos, hehehe. Kalau beruntung yang jaga adalah cewek, rasanya menjadi PD, Iniloh saya yang cuma pakai kolor, bisa ambil uang banyak. Dari Luar negeri pula. Halah norak banget kan.
  4. Potongannya sedikit banget jika dibandingkan dengan potongan di Bank.
  5. Sensasi yang tidak bisa saya ceritakan. Intinya saya bahagia ketika menuju kantor pos untuk mengambil uang, bukan malah datang untuk membayar cicilan.
Sensasi yang saya dapatkan ini muncul sejak saya gajian pertama dari google adsense, dan masih tetap ada hingga saat ini. heem. Makanya saya suka sekali waktu PO.

Lain orang lain pula kesenangannya, mungkin kalau kamu lebih suka mengambilnya di Bank, dan ini bukan persoalan. Yang penting kamu bisa merasakan kebahagiaan saat mendapat bayaran dari Google, itu saja sudah cukup.

Bagaimana Gan, kalau kamu lebih suka yang mana?

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar