Skip to main content

follow us

Stiker WhatsApp - Ada yang unik di update Whatsapp (WA) terbaru versi 2.18.339, jika dahulu WA hanya menyuguhkan fitur emoticon biasa dan sederhana, kini WA menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengirim stiker keren WhatsApp.

Emoticon berbeda dengan stiker, emoticon lebih menampilkan icon tertentu yang bisa mewakili berbagai macam ekspresi manusia, sedangkan stiker meski juga bisa mewakili ekspresi manusia, namun lebih bagus lagi, karena stiker bisa berupa gambar dan berbagai ukuran.

Ini tentu berbeda dengan gif, ketika mengirim pesan, supaya bisa melihat isi dari gif, kita perlu download terlebih dahulu, supaya tersimpan di micro SD dan dapat dilihat, namun untuk emoticon dan stiker, tidak perlu melakukan download, karena memang sudah terintegrasi dengan sistem yang ada di penyimpanan local.

BACA TRIK WA LAINNYA:
Cara Tambah Anggota Grup WhatsApp Via Tautan
Cara Kirim Gambar di WhatsApp Tanpa Pecah
Mencoba Fitur Aplikasi WhatsApp Khusus Pebisnis

Nah langsung saja kita praktik cara memunculkan fitur stiker di WhatsApp, jangan khawatir, caranya cukup mudah kok.

STEP 1: Download WA versi terbaru

Silakan download melalui link ini https://www.whatsapp.com/android. Kenapa harus melalui situs resmi WA? Karena pada saat saya melakukan update melalui PlayStore, fitur stiker tidak bisa dimunculkan. Kendala ini baru bisa terselesaikan setelah download dan mengganti WA dari situsnya langsung.

Silakan unduh dan instal APK tadi seperti biasanya. Tenang saja, proses instalasi ini tidak akan menghilangkan secuil data milikmu.

STEP 2: Kirim Stiker WA

Setelah itu, kita tinggal menunggu sebentar sampai proses instalasi sukses sempurna. Buka WA dan tekan icon smile di pojok kiri, selayaknya saat kita akan mengirim emoticon. Dan pilih stiker favorit kamu.

Step by stepnya bisa kalian pelajari dengan melihat gambar di bawah ini:


Bukan itu saja Gaes, kalau kita sudah bosan dengan stiker yang tersedia, silakan tambah stiker melalui menu yang disediakan. Geser kumpulan stiker ke bawah nanti akan ada menu "Dapatkan Lebih Banyak Stiker" Sentuh dan silakan pilih stiker andalan kamu.

UPDATE:
Kita bisa membuat sendiri stiker menggunakan foto pribadi, atau foto lainnya, ikuti petunjuknya di artikel ini: Cara Membuat Sendiri Stiker WA Keren

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar