Skip to main content

follow us

Stiker WhatsApp - Kalau kemarin membahas cara kirim stiker di WhatsApp, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat stiker memakai foto kamu sendiri. Ingat ya, cara ini hanya bisa diterapkan jika sudah mengaktifkan fitur Stiker di Whatsapp. Kalau belum, silakan ikuti petunjuk di bawah ini:

PENTING: Cara Kirim Stiker WhatsApp Emoticon

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu menambahkan foto yang ingin dijadikan stiker lalu menghapus background foto sehingga ketika dikirim ke WA, foto tampak menyatu dengan latar belakang WA. Jadi foto kelihatan tidak kotak.

Ini bisa kita buat di Android, namun persiapkan dahulu aplikasinya. Silakan menuju Play Store dan download aplikasi berikut:

Aplikasi Penghapus Latar Belakang

Adalah aplikasi Android yang berfungsi sebagai penghapus latar belakang foto. Foto yang telah dihilangkan latar belakangnya akan tampak menyatu dengan latar belakang WhastApp.

Aplikasi Personal Sticker WhatsApp

Adalah aplikasi Android yang berfungsi untuk mengimport stiker ke Aplikasi WhatsApp. Terutama untuk gambar/foto yang sudah dihilangkan latar belakangnya.

Download kedua aplikasi tersebut terlebih dahulu melalui Playstore. Ukurannya filenya kecil kok, jadi tenang saja.


Selanjutnya, ikuti step by stepnya

STEP 1: Siapkan foto yang akan di edit

STEP 2: Buka Aplikasi Penghapus Latar Belakang

STEP 3: Pilih foto yang akan di edit

STEP 4: Hapus Background foto

STEP 5: Simpan

REKOMENDASI:
Supaya mudah dalam menghapus background foto, carilah foto yang warna latar belakangnya satu warna. Foto background satu warna lebih mudah di edit dan lebih cepat prosesnya dengan memakai fitur auto.

Tahap menghilangkan background foto sudah selesai, kita tinggal menambahkannya di WA, caranya

STEP 1: Buka Aplikasi Personal Sticker WhatsApp

STEP 2: Cari stiker yang telah kalian buat tadi

STEP 3: Tekan tombol Add, jika ada petunjuk, tekan ya

Selesai menambahkan. Silakan menuju WA dan silakan kirim stiker tadi seperti saat kita mengirim stiker lainnya. Mudah sekali to Gaes?

Step by step lebih jelas silakan lihat gambar di bawah ini:


Sampai di sini, stiker sudah selesai di edit dan bisa di kirimkan. Kita bisa membuat macam-macam kreasi stiker dengan cara ini, so buatlah stiker paling gokil di handphone kamu dan kirimkan kepada teman-temanmu.

Sekian tutorialnya, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jika bermanfaat mohon share kepada kawan-kawanmu. Terimakasih.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar