Skip to main content

follow us

Selamat Hari Pahlawan 10 November. Kawan, sebagai warga negara Bangsa Indonesia, sudah sepatutnya kita menundukkan kepala untuk meresapi dan mengambil hikmat atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, tanpa perjuangan mereka, mungkin kita masih dalam keadaan terjajah.

Dahulu, para pahlawan dengan gagah perkasa, gigih berani mengangkat senjata, demi tujuan mulia bangsa "tertindas atau mati" atau "hanya menunggu atau terbelenggu". Mereka mengorbankan nyawa demi kehidupan yang lebih baik. Demi kebahagiaan orang-orang disekitar dan para penerus bangsa.

Merekalah para pejuang yang tidak punya kepentingan pribadi, melainkan kepentingan bersama, kepentingannya itu adalah merdeka bersama, bukan untuk memperkaya diri atau bertujuan untuk hidup enak sendiri. Perjuangan mereka tulus untuk Bangsa Indonesia, tanpa pandang bulu apa agamamu, apa etnismu, dan apa sukumu. Siapapun engkau yang hidup di negeri ini, tetap mereka bela. Oleh karenanya tujuan mereka hanya satu "MERDEKA".

Niat tulus suci ini sepatutnya kita teruskan dan kita perjuangan. Ingat, bangsa ini tidak merdeka karena mengemis, tapi karena direbut dan diperjuangkan. Indonesia adalah bangsa besar, dengan segala kebesarannya. Bukan bangsa tempe tanpa harga diri, bukan bangsa hina karena tak berdaya, dan tentu bukan bangsa murahan.

Kejadian di dalam negeri yang menampakkan kelemahannya, seperti adanya pejabat korup, adanya kongkalikong, atau terjadinya intrik-intrik politik tak sehat, itu bukanlah wujud Bangsa Indonesia sebenarnya. Itu adalah karma bangsa untuk para bajingan yang tidak kuat mengendalikan nafsu serakahnya itu, mereka hanyalah kotoran yang sedang dinampakkan dirinya bahwa mereka memang benar-benar kotor. Suatu saat kotoran itu akan benar-benar bersih.

Oleh karena itu, marilah kita optimis, menyongsong masa depan dengan harapan besar, kita pernah besar dan harus lebih besar lagi. Indonesia tidak punya "harga", karena harga hanya pantas di sematkan pada barang dan jasa, sedangkan Indonesia melampaui hal tersebut.

Tidak ada yang mampu menilai bangsa Indonesia, meskipun dihargai dengan kematian, itu belum seberapa. Indonesia lebih besar dari apapun yang dipikirkan kaum-kaum penghitung. Kalau Indonesia punya harga, orang-orang yang berteriak memperjuangkannya pun juga ada harganya, ada harga dibalik teriakan. Tidak, Indonesia tidak bisa samakan dengan barang atau jasa. Indonesia adalah wujud ketulusan dan kesucian hati para pejuangnya, dan bagaimana kita bisa menilai itu dengan sebuah harga? Indonesia lebih besar dari itu semua.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018. Aku berjanji, akan melanjutkan perjuangan para pahlawan, bagaimanapun caranya.

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya."
Soekarno

"Semua perjuangan untuk tanah air, tiada pengorbanan yang terlalu besar."
Bung Tomo

"Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita."
Bung Hatta

"Dalam negeri kita, janganlah menumpang"
H Agus Salim

"Pahlawan masa kini adalah pemuda yang tidak galau dengan perubahan zaman, tapi dia yang terus bergerak mencari dan menjadi solusi dan inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya."
Imam Nahrawi

"Kita adalah bangsa pejuang, Kita punya darah patriot yang mengalir di badan kita, Yang tidak mudah menyerah, Yang tidak mudah mengatakan, "saya kalah". Selamat Hari Pahlawan 10 November 2018. Indonesia Jaya!"
Someone

"Warisan para phlawan adalah ingatan nama besar dan pewarisan contoh yang bagus untuk seluruh bangsa Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 10 Novemner 2018!"
Someone

"Perjuangan tidak hanya pada 10 November namun perjuangan harus tertanam dalam diri kita teman setiap saat, itulah hakikat Hari Pahlawan sesungguhnya."
Cityzen

"Keberanian adalah stabilitas, bukan dari kaki dan lengan, tetapi dari keberanian dan jiwa. Selamat Hari Pahlawan Nasional."
Anonymous

"Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri. Itulah pejuang sejati!"
Anonymous

"Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri. Itulah pejuang sejati!".
Anonymous

"Kurang benar apabila kita hanya meratapi Pahlawan yang telah meninggal. Sebaliknya kita harus bersyukur kepada Tuhan bahwa pahlawan itu hidup, hanya tinggal bagaimana Bangsa ini menjaga serta mempertahankan NKRI. Selamat Hari Pahlawan!".
Anonymous

"Keberanian itu menular itulah yang ditunjukkan oleh para pahlawan pejuan kemerdekaan. Ketika seorang pemberani mengambil tekad, maka tiada satu negarapun mampu menghentikannya. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia tahun 2018!".
Anonymous

"Perjuangan tidak hanya pada 10 November namun perjuangan harus tertanam dalam diri kita teman setiap saat, itulah hakikat Hari Pahlawan sesungguhnya.".
Anonymous

"Keberanian adalah stabilitas, bukan dari kaki dan lengan, tetapi dari keberanian dan jiwa. Selamat Hari Pahlawan Nasional".
Anonymous

"Orang baik orang yang bijak juga pemberani telah berbaring di jalur sejarah dan itu adalah Pahlawan. Kini Sejarah bukan sekedar kata-kata namun harus dimaknai lebih dari sekedar mengatakan tapi bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang telah ada. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia!".
Anonymous

"Pada awal suatu perubahan, patriot adalah orang yang langka, berani, dan dibenci. Namun ketika perjuangannya berhasil, hanya taburan doa menghiasi mutiara perjuangannya. Selamat Hari Pahlawan 10 November!".
Anonymous

"Biarlah setiap bangsa tahu, apakah itu kita mengharapkan baik atau buruk, bahwa kita akan membayar berapa pun harganya, menanggung beban apa pun, memenuhi kesulitan apa pun, mendukung teman mana pun, menentang musuh apa pun untuk menjamin Kemerdekaan Republik Indonesia. Tanpa harus mengatakan dengan indah, Saya mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia 2018!".
Anonymous

"Kami mengucapkan Selamat hari Pahlawan 2018. Kepahlawanan sejati sangat tenang, sangat tidak dramatis. Bukan semangat untuk mengungguli semua orang lain dengan cara apa pun, tetapi semangat untuk melayani orang lain dengan cara apa pun.".
Anonymous

"Sementara hanya satu hari dalam setahun yang didedikasikan sepenuhnya untuk menghormati para Pahlawan kami, Bangsa Indonesia tidak boleh melupakan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk membela negara dan melindungi kemerdekaan Bangsa ini. Saya mengucapkan Selamat Hari Pahlawan!".
Anonymous

"Tanamkan bahwa seorang pahlawan sebagai seseorang yang memahami tingkat tanggung jawab yang datang dengan kemerdekaannya.".
Anonymous

"Keberanian hampir menjadi kontradiksi. Itu berarti keinginan kuat untuk hidup dalam bentuk kesiapan untuk mati. Saya mengucapkan selamat hari Pahlawan Nasional 10 November 2018".
Anonymous

"Patriotisme modern, patriotisme sejati, satu-satunya patriotisme rasional adalah kesetiaan kepada Bangsa sepanjang waktu, kesetiaan kepada Negara Indonesia. Selamat Hari Pahlawan Nasional!".
Anonymous

"Darah Pejuang adalah benih pohon Kemerdekaan maka hanya doa yang bisa kita berikan. Saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan untuk para sahabat Indonesia diamanpun berada.".
Anonymous

"Seorang pahlawan tidak lebih berani daripada manusia biasa, tetapi dia berani karena ketulusan dan keikhlasannya untuk mempersembahkan kemerdekaan yang kita rasakan sekarang jadi akan memalukan apabila bangsa ini terpecah-belah. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2018!".
Anonymous

Your sacrifice is more than enough my hero, because of your struggle we can live quietly to this day

Pengorbanan kalian lebih dari cukup pahlawanku, karena perjuangan kalian, kami bisa hidup tenang sampai hari ini.
Tribun News

Your struggle will continue to continue in the state defending and will never be cracked by time while the life is still in the body.

Perjuangan kalian akan terus berlanjut dalam membela negara dan tidak akan pernah retak oleh waktu sementara kehidupan masih berlangsung.
Tribun News

Thanks to my hero, i will continue to follow your struggle. My promise is always faithful to Indonesia in protecting the blood spill indonesia my homeland.

Terima kasih pahlawanku, aku akan terus mengikuti perjuangan kalian. Janji saya selalu setia kepada Indonesia dalam melindungi tumpah darah indonesia, tanah air saya.
Tribun News

Your struggle will not stop only here, we young generation will continue to maintain the independence and that you have created until the end of our lives.

Perjuangan kalian tidak akan berhenti hanya di sini, kami generasi muda akan terus mempertahankan kemerdekaan dan kalian telah menciptakannya hingga akhir hidup kita.
Tribun News

The most beautiful grace you have created for us the new generation of successors of the nation, and will be the same until the moment.

Anugerah terindah yang telah kalian ciptakan untuk kami generasi penerus bangsa yang baru, dan akan tetap sama sampai saat ini.
Tribun News

Your struggle is our reflection, to be like you in need of sacrifice, this sacrifice is not a blood sacrifice but a sacrifice of fighting spirit.

Perjuangan kalian adalah refleksi kami, untuk menjadi seperti kalian yang membutuhkan pengorbanan. Pengorbanan ini bukan pengorbanan darah tetapi pengorbanan semangat perjuangan.
Tribun News

It doesn’t take a hero to order men into battle. It takes a hero to be one of those men who goes into battle.

Tidak perlu seorang pahlawan untuk memerintahkan orang ke dalam pertempuran. Dibutuhkan seorang pahlawan untuk menjadi salah satu dari orang-orang yang pergi berperang.
Tribun News

"A hero is someone who has given his or her life to something bigger than oneself.”

Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri.
Tribun News

"Heroes never die. They live on forever in the hearts and minds of those who would follow in their footsteps.”

Semangat pahlawan tidak pudar. Mereka selalu ada dalam hati, doa dan harapan sebagai motivasi kita."
Tribun News

Sekali lagi Selamat Hari Pahlawan 10 November 2018. Salam Perjuangan.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar