Skip to main content

follow us

Menggunakan jasa dari agen travel untuk mengurusi perjalanan wisata kita, memang merupakan salah satu alternatif yang paling pas khususnya kalau kita tipe orang yang sangat sibuk. Kita hampir tidak punya waktu untuk mengurusi tetek bengek yang berhubungan dengan perjalanan wisata, seperti memesan hotel, memesan tiket pesawat, dan lain sebagainya.

Inilah kenapa bantuan dari agen travel akan jadi sangat berguna. Tapi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih agen travel supaya perjalanan wisata kamu lancar, tanpa hambatan, dan memuaskan. Coba lihat tips-tips berikut ini.

Hindari Sikap Terburu-buru

Tidak peduli keinginan Anda untuk melakukan perjalanan wisata ke mana, sikap terburu-buru bukanlah hal yang disarankan. Memang kamu bisa melakukan perjalanan wisata mendadak, tapi bukankah akan lebih baik kalau mengambil sedikit waktu untuk sedikit melakukan perencanaan. Perencanaan ini juga termasuk dalam memilih agen travel.

Kalau kamu mau meminta bantuan dari orang lain untuk mengurusi perjalanan wisatamu, pastikan orang lain itu benar-benar yang terbaik. Dan kamu tidak bisa menemukan orang seperti itu dengan terburu-buru.

Perlu juga diingat bahwa di luar sana ada banyak sekali agen travel yang siap membantu Anda. Dan tidak ada dari mereka yang mengklaim bahwa mereka adalah agen travel yang buruk. Semuanya pasti mengaku yang terbaik. Kalau kamu terburu-buru, bisa jadi kamu memilih agen travel yang hanya “mengaku” sebagai yang terbaik saja tapi pada kenyataannya pelayanan yang diberikan adalah pelayanan kelas abal-abal. Kalau sudah seperti itu, tunggulah rasa kecewa yang akan segera datang.

Cobalah untuk tidak terburu-buru dan coba bandingkan beberapa agen travel yang bisa kamu temukan dan sepertinya cocok dengan keinginanmu.

Cari Informasi Selengkap Mungkin

Masih berhubungan dengan penjelasan di atas. Anggaplah kamu sudah menemukan beberapa alternatif agen travel yang akan membantumu mengurusi perjalanan wisatamu. Jangan serta-merta langsung menentukan pilihan tanpa ada pertimbangan sama sekali. Kamu hanya bisa melakukan pertimbangan kalau kamu tahu beberapa informasi (khususnya yang penting) tentang agen-agen travel itu.

Coba cari informasi tersebut selengkap mungkin. Cara yang paling mudah adalah dengan melalui internet. Coba cari review dari pelanggan-pelanggan terdahulu yang sudah pernah menggunakan agen-agen tersebut. Cara ini mudah dilakukan dan tidak terlalu memakan waktu. Atau yang lebih baik lagi, kamu coba cari kenalan-kenalanmu yang sudah pernah menggunakan agen-agen tersebut.

Lebih baik lagi kalau kamu mendapatkan rekomendasi dari kenalanmu itu. Kalau kenalanmu itu merasa puas dengan pelayanan sebuah agen travel, cobalah pilih agen travel itu juga. Paling tidak kamu bisa berharap bisa mendapatkan kepuasan yang sama seperti yang dialami oleh kenalanmu itu. Memangnya siapa sih kenalanmu itu? LOL

Kalau kamu penasaran informasi-informasi apa saja yang sebaiknya kamu cari tahu, sebenarnya ada banyak sekali. Sebagai contoh, yang paling penting adalah apakah agen-agen travel tersebut bisa menyediakan paket wisata yang kamu inginkan. Anggaplah kamu ingin pergi berwisata ke Korea Selatan. Apakah agen-agen travel tersebut bisa melakukannya? Kalau tidak bisa, ya tinggalkan saja dan cari agen travel yang lain.

Kemudian, coba cari tahu masalah kelengkapan paketnya. Apa saja yang sudah tercakupi dalam paket itu. Ingatlah kalau kita ingin paket wisata yang sudah mengcover semuanya jadi kita tidak usah perlu repot-repot lagi nantinya. Dan yang terakhir, lihat bagian harga paketnya. Bandingkan dengan agen pesaing dan coba tentukan mana harga yang terbaik.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar