Skip to main content

follow us

Jual Madu 100% Murni  - Madu Asli - Tahukah kalian bahwa saat ini sudah ditemukan sistem ternak lebah yang memungkinkan kepada peternak untuk memproduksi madu 100% murni secara alami. Lebah-lebah ternak ini dibudidayakan dengan cara digembalakan di ladang-ladang tanaman berbunga selama musim bunga untuk menghasilkan madu asli.

Lebah yang telah jinak ini adalah lebah madu, mereka digembalakan pada ladang tanaman berbunga sehingga dapat mencari nektar dari bunga tanaman tersebut, proses seperti ini mengambil konsep pada lebah madu yang ada di hutan, sehingga tidak banyak mengubah pola hidup asli dari lebah madu di habitatnya sendiri.

Hasilnya, lebah-lebah ini menghasilkan madu murni yang sangat bagus dikonsumsi manusia dan memiliki banyak kegunaan, terutama untuk menjaga metabolisme tubuh serta menjaga kesehatan tubuh. Madu 100% Murni  yang dijamin oleh Mas Trigus karena melihat sendiri bagaimana proses penggembalaan lebah madu.

Harga Madu lebah Murni 100% ini adalah Rp. 170.000,- per botol ukuran 600 mL. Tentu anda mengira bahwa harga tersebut terlalu murah untuk kualitas madu asli, jangan-jangan madunya tidak asli?

Tunggu dulu, jangan bayangkan bahwa harga mahal pada madu menjamin kualitas keaslian dari madu tersebut. Madu yang biasa diidentikkan dengan harga mahal adalah madu yang diperoleh dengan cara yang sulit, seperti mengambil dari pohon di mana koloni lebah berada. Mahalnya madu karena ada resiko yang besar. Lebah yang ada di hutan jauh lebih galak dan biasa menyerang manusia. Jadi bisa saya katakan bahwa mahalnya madu karena diperoleh dengan sulit serta memiliki resiko tinggi bagi keselamatan pemburu madu.

Madu yang kami jual tidak diperoleh dengan cara sulit serta tidak memiliki resiko keselamatan nyawa yang besar. Ini adalah lebah madu gembala yang sudah jinak dan memang dikhususkan untuk menghasilkan madu. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan keaslian madu serta harga murah. Murah di sini untuk memberikan kemudahan bagi saudara-saudara yang membutuhkan madu lebah murni 100%.

Supaya lebih yakin, silakan simak uraian saya di bawah ini. Jangan membeli barang yang anda sendiri tidak yakin akan kualitasnya.

Petani Lebah Madu

Membudidayakan lebah madu merupakan prospek bisnis baru dan bisa menjadi alternatif penghasilan tambahan. Yang kita perlukan hanya sedikit ilmu tentang menjinakkan lebah serta ketelatenan dalam mengurus lebah-lebah jinak ini. Lebah yang terurus dengan baik bisa menghasilkan madu 100% murni  berkualitas, sedangkan lebah madu yang tidak terurus, tidak bisa menghasilkan madu murni.

Mula-mula petani lebah membuat rumah lebah berupa box kotak beberapa buah, box ini guna difungsikan sebagai rumah koloni lebah. Untuk memancing lebah madu supaya mau menempati rumah lebah buatan ini, petani "mencuri" ratu lebah dan menempatkannya di box tersebut. Sifat alami lebah yang selalu berkoloni mengikuti ratu, membuat mereka mau untuk menempati rumah lebah tanpa harus dimasukkan satu persatu. 

Biasanya, petani lebah yang serius selalu menjaga ketersediaan suplay makanan bagi lebah madu. Lebah hidup degan mengonsumsi nektar yang ada pada bunga, sedangkan tanaman tidak selalu berbuah sepanjang tahun. Oleh karenanya para petani lebah menggembalakan lebah-lebah jinak dalam box ini ke tempat-tempat tanaman yang sedang berbunga.

Waktu yang dibutuhkan untuk menggembalakan lebah madu ini relatif tergantung pada ketersediaan bunga di kawasan tersebut. Misalnya di daerah A sedang musim bunga kelengkeng, maka box berisi koloni lebah ini akan berada di kawasan bunga kelengkeng selama ketersediaan bunga kelengkeng ada.

Dari proses ini, madu yang dihasilkan menjadi beraneka ragam, misalnya lebah madu mengkonsumsi nektar bunga kelengkeng, maka madu yang dihasilkan menjadi lebih manis dan wangi tanpa ada rasa masam dan pahit. Saat lebah madu digembalakan di daerah ketela pohon (singkong) yang sedang berbunga, maka madu yang dihasilkan lebih terasa pahit dan cenderung memiliki warna bening.

Macam-macam Nektar Bunga yang Dikonsumsi Lebah Madu dan Ciri-Ciri Madu yang Dihasilkan

Seperti yang telah saya paparkan di atas bahwa lebah madu ini digembalakan sesuai dengan musim bunga di suatu kawasan sehingga menjadikan madu yang dihasilkan tidak selalu sama baik warna, rasa dan khasiat. Anda bisa memesan madu 100% murni  menyesuaikan dengan tipe dan karakteristis madu yang dihasilkan, jika persediaan masih ada.

Berikut adalah daftar madu 100% murni  sesuai dengan jenis nektar bunga yang dikonsumsi oleh lebah, ciri-ciri madu, rasa madu dan khasiat yang ditimbulkan. Daftar ini saya dapatkan langsung dari pembina petani lebah madu yang sudah melakukan uji lab madu.

JENIS MADU BERDASARKAN NEKTAR BUNGA
NEKTAR BUNGA WARNA DOMINAN RASA DOMINAN
Madu Dari Nektar Bunga Kaliandra Putih Susu Manis
Madu Dari Nektar Bunga Kelengkeng Kemerahan Manis
Madu Dari Nektar Bunga Karet Kecoklatan Pahit
Madu Dari Nektar Bunga Ketela Bening Pahit
Madu Dari Nektar Bunga Randu Kuning Manis
Madu Dari Nektar Bunga Mangga Hitam Manis + Pahit
Madu Dari Nektar Bunga Kopi Kecoklatan Manis (efek panas)
Madu Dari Nektar Bunga Durian Kecoklatan Manis
Madu Dari Nektar Bunga Sono Kuning Manis (efek panas)
Madu Dari Nektar Bunga Sengon Bening Manis
Madu Dari Nektar Bunga Krokot Bening Manis Sekali
Madu Dari Nektar Bunga Kangkung Bening Manis
Madu Dari Nektar Bunga Rambutan Kemerahan Manis

Berbagai jenis bunga menghasilkan nektar yang merupakan makanan utama dari lebah madu, ini membuktikan bahwa apa yang kami tawarkan di sini tidak main-main. Yang perlu anda pahami bahwa, madu tidak hanya ada satu rasa dan satu warna, karena memang lebah dapat memilih jenis-jenis bunga yang disukai. Kalau ada merk madu dan memiliki warna dan rasa sama, bisa jadi karena sudah melalui rekayasa.

Khasiat Madu Lebah Murni 100%

Di dalam Al-Qur'an, terdapat ayat yang secara khusus membahas mengenai lebah, yakni tercantum dalam Surat An-Nahl. An-Nahl artinya adalah lebah. Lebih dari 1.400 tahun yang lalu, Allah SWT memberikan petunjuk kepada Nabi Muhammad SAW mengenai kandungan madu yang dapat menyembuhkan manusia dari berbagai macam penyakit. Firman Alloh SWT di dalam Al-Qur'an:

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,’ kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (Quran Surat An-Nahl Ayat 68-69)

Di dalam Surat Al-Qur'an tersebut, Alloh SWT berfirman mengenai warna madu yang dihasilkan dari lebah, bahwa Dari dalam perut lebah keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya. Ini tetntu menjadi penguat mengenai daftar madu berdasarkan jenis nektar bunga yang dikonsumsi oleh lebah.

Hadits Nabi SAW juga menjelaskan mengenai khasiat madu lebah, Nabi Muhammad SAW bersabda:

 “Kesembuhan itu ada pada tiga hal, yaitu : dalam pisau pembekam, meminumkan madu, atau pengobatan dengan besi panas (kayy). Dan aku melarang ummatku melakukan pengobatan dengan besi panas (kayy)”(HR Al-Bukhari No. 5681/Fat-Hul Baari X/137. Lihat bab “Beberapa manfaat madu”. Zaadul Ma’aad IV/50-62 dan juga ath-Thibbu minal Kitaab was Sunnah, karya al-‘AllamahMuwaffaqidun ‘Abdul Lathif al-Baghdadi, hlm 129-139, dalam Yazid bin Abdul Qadir, Do’a dan Wirid: Mengobati Guna-guna dan Sihir Menurut al-Quran dan as-Sunnah, (Jakarta: Pustaka Imam asy-Syafi’i, 2005), hlm 418-419.

 Dalam hadist lain madu secara spesifik disebutkan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit perut:

“Ada seseorang menghadap Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia berkata: ‘Saudaraku mengeluhkan sakit pada perutnya (dalam riwayat lainnya: sakit diare).’ 
Nabi berkata: ‘Minumkan ia madu.’ 
Kemudian orang itu datang untuk kedua kalinya, 
Nabi berkata: ‘Minumkan ia madu.’ 
Orang itu datang lagi pada kali yang ketiga, 
Nabi tetap berkata: ‘Minumkan ia madu.’ 
Setelah itu, orang itu datang lagi dan menyatakan: ‘Aku telah melakukannya (namun belum sembuh juga malah bertambah mencret).’ 
Nabi bersabda: ‘Allah Maha Benar dan perut saudaramu itu dusta. Minumkan lagi madu.’ 
Orang itu meminumkannya lagi, maka saudaranya pun sembuh.” HR. Al-Bukhari no. 5684 dan Muslim no. 5731, dalam Raehanul Bahraen

Jadi teranglah sudah bahwa madu memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit bahkan tanpa efek samping. Yang perlu kita lakukan sebagai pengkonsumsi madu adalah, menjadikan madu sebagai obat penyembuh dan untuk menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsinya secara rutin. Jika telaten InsyaAlloh akan sembuh, tentu dengan izin Alloh SWT.

BEBERAPA KHASIAT MADU:
Mengobati Alergi Hidung dan Alergi Kulit
Mengobati Diare
Penurun Panas Pada Anak 

Ada berbagai macam khasiat yang dihasilkan dari madu, anda cari referensinya sendiri, bagi saya pribadi, saya sudah meyakini bahwa madu memang memiliki banyak khasiat yang dapat dijelaskan oleh ilmu medis maupun yang belum bisa dijelaskan oleh ilmu medis.

Namun pastinya, harapan agar bisa sembuh dari penyakit melalui madu ini juga harus dipasikan bahwa madu yang dikonsumsi benar-benar asli dan tidak dihasilkan dari rekayasa. Madu yang murni memiliki khasiat seperti yang dijelaskan dalam al-Qur'an, sedangkan madu yang tidak asli, tidak murni dan bahkan dihasilkan dari proses rekayasa manusia, tidak sepenuhnya memiliki khasiat penyembuhan.

Ciri-Ciri Madu Asli 100% Murni 

Banyak orang memakai teknik tertentu untuk mengecek keaslian madu, dan sebagian lainnya penulis anggap sebagai mitos belaka. Untuk bisa membuktikan apakah madu tersebut asli atau tidak, mengandung nutrisi atau tidak, berkhasiat atau tidak maka harus dibuktikan dengan akurat. Untuk bisa membuktikan keaslian madu secara akurat, bawalah ke LAB pengujian. 

Kita tidak bisa menyamaratakan jenis madu, seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa madu memiliki karakteristik sendiri berdasarkan nektar yang dikonsumsi oleh lebah. Supaya yakin, kami telah melakukan uji laboratorium terhadap madu murni kami, ini hasilnya dari uji lab tersebut:

KANDUNGAN MADU LEBAH 100% MURNI 

Tiap-tiap botol mengandung:
  • Karbohidrat
  • Madu terutama fruktosa (sekitar 38,5%)
  • Glukosa (sekitar 31,0%)
  • Chrysin
  • Pinobanksin
  • Vitamin C
  • Katalase, dan
  • Pinocembrin

CARA MEMESAN MADU 100% MURNI

Harga madu 100% murni ini adalah Rp. 170.000,- belum termasuk ongkir. Kami memiliki stock 100 botol/bulan, tentu jumlah ini sangat sedikit untuk menjangkau semua kebutuhan masyarakat, namun anda bisa memesan jauh-jauh hari untuk mendapatkan ketersediaan madu 100% murni. Cara memesannya adalah dengan mengirim pesan WA/SMS ke Nomor 081231756711:


Pastikan nama dan alamat yang anda cantumkan lengkap guna keperluan pengiriman. Jika anda anda memesan jenis madu berdasarkan nektar juga bisa menambahkan catatan. Mas Trigus sendiri yang akan menghandel pemesanan ini, jadi santai saja.

Mencari Madu Lebah 100% Murni, ya di sinilah tempatnya, silakan pesan sekarang juga. Jika tidak murni uang kembali.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar