Skip to main content

follow us

Mastrigus.com - Instagram (IG) terus melakukan pengembangan aplikasi sebagai upaya untuk memanjakan para user, mulai dari dihadirkannya IG TV sampai perbaikan-perbaikan untuk menjaga privasi.

Hal ini sangat wajar (meminjam istilah Pak Ndul) dilakukan supaya IG tidak mudah terpuruk sebagaimana Google Plus yang tumbang ditinggalkan para pengguna.

Salah satu bentuk perlindungan nyata dari IG (dibandingkan dari FB) adalah menyoal gambar, IG tidak memberikan akses kepada pengguna secara langsung untuk mendownload gambar/foto yang telah diupload oleh pengguna.

Meski hal ini tetap bisa dilakukan (download gambar dan video) namun harus memakai fasilitas pihak ketiga dan tentunya butuh trik khusus. Tidak semudah itu, Ferguzo.

Ini adalah bentuk perlindungan kepada user, berbeda dengan FB, meskipun keduanya dimiliki oleh perusahaan yang sama, namun berbeda dalam hal penerapan layanan.

Di FB, pengguna lain bisa mengunduh secara langsung gambar langsung tanpa menggunakan trik khusus, karena FB menyediakan tombol unduh. Sedangkan di IG tidak ada.

Download Gambar dan Video IG Mudah

Saya baru menemukan sebuah cara (tanpa sengaja) yang memudahkan kita untuk mengunduh video atau gambar dari IG. Ini tidak memakai trik khusus seperti sebuah cara pencurian terhadap gambar dan video IG.

Beberapa orang menyarankan untuk mencari source url dari gambar dan video supaya bisa di unduh. Namun ini sangat berbeda. Meski tetap memakai aplikasi pihak ketga bernama Telegram.

Kebetulan saya mengirimkan tautan video ke apikasi Telegram, didalam aplikasi tersebut, muncul preview video dan langsung bisa diputar. ternyata cara ini sangat mudah bin anti ribet.

Kalau kamu mau mengetahui caranya secara detail, silakan simak video IG saya di bawah ini. Mohon untuk follow akun IG saya di @mastrigus.


Ketimbang memakai trik lain, cara ini menurut saya yang paling mudah untuk diterapkan. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung ke blog mastrigus.com

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar
banner